Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Surya Paloh Pertahankan Nama Koalisi Perubahan dalam Pengusungan Anies-Cak Imin

Surya Paloh Pertahankan Nama Koalisi Perubahan dalam Pengusungan Anies-Cak Imin Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali membawa pesan dari ketua umumnya, Surya Paloh, dalam pertemuan di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Adapun pertemuan itu juga dihadiri langsung oleh Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ali mengungkap, pesan Surya Paloh dalam pertemuan hari ini adalah untuk mempertahankan nama Koalisi Perubahan dalam format terbaru. Nama tersebut mengambil frasa awal dari nama sebelumnya, yakni Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Baca Juga: Surya Paloh Tahan Kader yang Mau Polisikan SBY Gegara Tuduhan 'Pengkhianat'

"Beliau menitipkan pesan bahwa sedapat mungkin koalisi tetap kita pertahankan dengan nama Koalisi Perubahan. Jadi, tidak ada lagi embel-embelnya, hanya Koalisi Perubahan," kata Ali dalam sambutannya.

Di samping itu, Ali menyebut ketua umumnya turut bersuka cita dengan kunjungan Partai NasDem, PKB, dan Anies Baswedan ke Kantor DPP PKS hari ini. Dia berharap PKS bisa segera memutuskan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024 nanti.

"Hari ini saya bersama-sama kawan-kawan PKB dan Mas Anies akan bersilaturahmi ke PKS dan beliau menyampaikan rasa suka cita," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menegaskan bahwa pihaknya dan Partai NasDem telah menyepakati nama koalisi bersama dalam pengusungan Anies Baswedan dan Cak Imin.

Jazilul menegaskan, PKB dan Partai NasDem telah menyepakati kerja sama politik dengan nama Koalisi Perubahan. Nama tersebut diadopsi dari nama sebelumnya, yakni Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau yang disingkat KPP.

Adapun nama KPP sendiri dibangun bersama PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat. Kendati demikian, Partai Demokrat memilih mencabut dukungan kepada Anies Baswedan dan hengkang dari KPP seiring dengan kesepakatan kerja sama PKB dan Partai NasDem yang dinilai menyeleweng dari piagam yang disepakati bersama.

"Jadi, PKB dan NasDem sudah sepakat nama koalisinya, Koalisi Perubahan," kata Jazilul saat ditemui wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Dia juga mengaku, tim pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin akan dibahas bersama dengan Partai NasDem, PKB, dan PKS.

"Nanti kalau soal tim pemenangan, kami bersama NasDem sudah sepakat koalisinya, namanya Koalisi Perubahan dan buat tim sukses sama-sama," jelasnya.

Baca Juga: Pesan HNW untuk Anies, Nasdem dan PKB: PKS Raih Suara Terbanyak di Jakarta, Jabar dan Banten

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: