Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tunjukkan Keperkasaan, Apresiasi IHSG Makin Tinggi pada Jeda Siang!

Tunjukkan Keperkasaan, Apresiasi IHSG Makin Tinggi pada Jeda Siang! Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil mempertahankan kinerja bagusnya pada jeda sesi pertama perdagangan Rabu, 20 September 2023. Berdasarkan data RTI Business, dikabarkan bahwa indeks Indonesia itu menguat 0,74% dan mengantongi tambahan 51,84 poin sehingga levelnya terbang ke angka 7.032,16.

Pada jeda siang ini, pergerakan saham masih didominasi oleh tren positif. Merujuk dari sumber yang sama, dilaporkan terdapat 291 saham bergerak naik, 232 saham bergerak turun, dan 208 saham bergerak mendatar.

Baca Juga: Keren, IHSG Sukses Terapresiasi 0,50% pada Pembukaan Sesi Pertama!

IHSG sempat mencatatkan level tertingginya pada jam-jam perdagangan berjalan dengan menduduki posisi 7.037,06. Perihal level terendahnya, IHSG terpantau sempat menduduki level 6.988,92 namun tidak sampai terlempar ke zona merah.

Sampai siang hari ini, IHSG telah memperdagangkan 11,04 miliar lembar sahamnya sebanyak 766.053 kali. Adapun nilai transaksi harian yang dibukukan oleh IHSG berhasil menyentuh angka Rp6,25 triliun.

Baca Juga: Penutupan Sesi Kedua, IHSG Tangguh di Level 6.980,32

Sebagai informasi tambahan, apabila dilihat dari segi turnover, ada tiga saham dengan nilai transaksi harian besar yang banyak menyumbang angka untuk IHSG. Tiga saham yang dimaksud berasal dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) yang membukukan Rp312,4 miliar; PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) yang mendapatkan Rp218,4 miliar; dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) yang mencatatkan Rp181,6 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: