Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat Pameran Refrigeration dan HVAC Indonesia 2023, PT ThermoTech Solutions Siap Perluas Pasar di Indonesia

Lewat Pameran Refrigeration dan HVAC Indonesia 2023, PT ThermoTech Solutions Siap Perluas Pasar di Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT ThermoTech Solutions pemimpin pasar crosslinked foam thermal insulation melalui produk unggulan Toilon ThermoTech ikut berpartisipasi dalam pameran Refrigeration & HVAC Indonesia  2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (20/09/2023).

Pameran ini bertujuan untuk berkontribusi dalam menciptakan prasyarat teknis untuk pertumbuhan lebih lanjut dan kepuasan kebutuhan yang optimal, baik secara nasional maupun global. Pameran tersebut menampilkan beragam teknologi RHVAC (pemanas, ventilasi, AC, pendingin), energi terbarukan, dan teknologi rantai dingin, yang semuanya dipandang sebagai landasan penting bagi pengembangan industri. 

Sebagai platform B2B, Refrigeration & HVAC Indonesia mempertemukan mitra bisnis yang tepat dan memberikan peluang bisnis serta kesempatan untuk mengangkat topik-topik terkait.

Direktur Utama PT ThermoTech Solutions, Je Hwan Young mengatakan keikutsertaan dalam pameran tersebut sebagai momentum untuk memperluas pasar di Indonesia. Sekaligus mempromosikan dan meningkatkan brand awareness produk unggulan PT ThermoTech Solutions.

"Menurut saya pameran ini kita mau mempromosikan brand kita ke visitor dan sama exhibitor lainnya, kesempatan ini bisa meningkatkan nama brand  menjadi nomor satu di Indonesia," ujar Young di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (20/09/2023).

Lanjut Young, saat ini ThermoTech dengan produk unggulannya Toilon ThermoTech  terus gencar memperluas pangsa pasar di Indonesia. Saat ini PT ThermoTech Solutions telah membuka cabang dan pabrik di Surabaya, Jawa Timur. Selanjutnya akan membuka cabang di Semarang, Jawa Tengah.

"Tahun depan kita akan buka di Jawa Tengah mungkin di Semarang," ujar Young.

Di satu lain, ThermoTech menjadi satu-satunya pabrik yang membuat produk dengan konsep atau gagasan Isolasi Physically CrossLinked di Indonesia selama 15-20 tahun terakhir.

Di samping itu, berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang crossLinked technology, Toilon ThermoTech telah mengekspor produknya sejak 2001 ke United Emirates Arab, Qatar, Australia, Filipina, Malaysia, United State of America, India, Korea, dan beberapa negara lain.

"Selama 15 tahun terakhir kita hanya hanya fokus ekspor, sekarang waktunya membuka pasar seluas-luasnya di Indonesia. Penjualan di di Jabbodetabek pun juga sangat bagus, dan harga kita sudah kompetitif," tuturnya.

Young menjelaskan, ThermoTech juga akan ikut serta dalam proyek IKN khusunya untuk penyediaan insulination untuk rumah sakit, perumahan, dan gedung-gedung lainnya. Selain itu juga akan membangun pabrik di IKN untuk meningkatkan produksi dan menekan ongkos kirim.

"Ke depannya, proyek paling besar adalah IKN jadi kalau kita punya rencana dengan membuka pabrik disana," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini Toilon ThermoTech berhasil mengantongi sertifikasi international dari Singapura, Eropa dan Inggris. Sedangkan sertifikasi nasional diperoleh dari Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai lebih dari 50 persen. Ketahanan produknya juga melampaui 10 tahun.

Toilon ThermoTech CrossLinked Foam Thermal Insulation kini menjadi solusi berbagai kebutuhan insulasi karena terbuat dari bahan berkualitas yang tahan terhadap air, peredam suara dan panas secara efektif dengan permukaan yang sangat soft dan light

Crosslinked foam thermal insulation memiliki banyak keunggulan dari produk lain sejenis. Dengan bahan yang soft dan light, produk mudah untuk diinstalasi dan kontrol.

Dengan teknologi yang muktahir, crosslinked foam thermal insulation dapat membantu mengurangi isu polusi udara. Hal ini turut menjawab tantangan pencegahan pemanasan global dan polusi udara, serta isu lain yang berkaitan erat dengan penghematan energi.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: