Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unggul dalam Transformasi Bisnis, Pos Indonesia Raih Penghargaan Prominent Award 2023

Unggul dalam Transformasi Bisnis, Pos Indonesia Raih Penghargaan Prominent Award 2023 Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta. | Kredit Foto: Pos Indonesia
Warta Ekonomi, Bandung -

PT Pos Indonesia (Persero) terus menorehkan berbagai prestasi berkat langkah transformasi yang dilakukan perseroan. Terbaru, Pos Indonesia menerima penghargaan dalam ajang Prominent Award 2023.

Pada ajang tersebut, Pos Indonesia dinobatkan sebagai kategori The Most Prominent State-Owned Company In Business Process Transformation. Penghargaan tersebut diterima Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta.

"Alhamdulillah, kita meraih award ini. Keren sekali acaranya. Memang meraih penghargaan ini tidak mudah. Kami berjuang terutama dalam dua tahun terakhir, dengan hantaman Covid-19 dan sebagainya, kita bisa survive. Terutama kami melakukan transformasi dengan menghasilkan net income terbesar selama berdirinya PT Pos Indonesia," ungkap Tata dalam keterangan resminya, Senin (25/9/2023).

Baca Juga: Pos Indonesia: Ongkos Logistik Bisa Turun Hingga 8 Persen, Asalkan....

"Jadi sekali lagi, terima kasih kepada Metro TV dan penyelenggara Prominent Award tahun ini. Kami tunggu Prominent Award tahun depan," tambahnya.

Pos Indonesia mendapatkan penghargaan tersebut lantaran transformasi yang dilakukan mampu membuat bisnis perseroan terus berkembang. Pos Indonesia mencatatkan laba bersih terbesar sepanjang sejarah berdirinya, sebesar Rp650 miliar pada tahun buku 2022. Asetnya naik 15,1 persen menjadi Rp11,149 triliun dan EBITDA naik 12 persen dibandingkan tahun 2021.

Tata mengungkapkan transformasi yang dilakukan pertama adalah transformasi dalam proses bisnis. Kuncinya digitalisasi. Dengan digitalisasi ini, semua proses dilakukan secara digital, terukur, dan tata kelola yang baik. Semuanya menghasilkan hasil yang meningkatkan kinerja keuangan dan tentu saja meningkatkan bisnisnya.

"Banyak transformasi yang dilakukan. Terutama yang paling banyak adalah transformasi SDM (Sumber Daya Manusia) dan human capital. Karena transformasi SDM dan human capital ini, Pos Indonesia memiliki kurang lebih 30 ribu head account di seluruh Indonesia," katanya.

Ke depan, inovasi-inovasi terbaru akan terus dilakukan oleh PT Pos Indonesia untuk dapat beradaptasi dengan pesatnya kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tertua di Indonesia, PT Pos Indonesia sadar harus terus berinovasi untuk dapat bertahan dalam era digital seperti yang terjadi saat ini. Pada tahun 2020, PT Pos Indonesia yang bergerak dalam layanan logistik ini, menerapkan tujuh transformasi usaha di antaranya business transformation, product and channel transformation, transformation process, technology transformation, human resource transformation, organization transformation, dan culture transformation.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: