Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Walau Terinspirasi, Kaesang Pangarep Bongkar Kelakuan Jokowi: Dia Jauh dari Sempurna

Walau Terinspirasi, Kaesang Pangarep Bongkar Kelakuan Jokowi: Dia Jauh dari Sempurna Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku terinspirasi sosok sang ayah, Joko Widodo (Jokowi), ketika membulatkan tekadnya terjun ke dunia politik.

"Terus terang, saya masuk politik itu salah satu inspirasinya, bapak saya sendiri (Jokowi)," kata Kaesang dalam sambutannya di Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Baca Juga: PSI Dapuk Kaesang Pangarep Jadi Ketum Gantikan Giring Ganesha

Kaesang mengaku hormat dengan presiden aktif sekaligus kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu. Menurutnya, figur Jokowi berpolitik untuk kebaikan bangsa dan negara.

"Kepada bapak, saya jngin menyampaikan, izin saya mau menempuh jalan saya, Pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih ini," katanya.

Kendati begitu, Kaesang mengaku bahwa sang ayah hanyalah seorang manusia biasa. Dia pun sempat berkelar, figur Jokowi dalam keluarga berbeda dengan sosok yang kerap ditampilkan pada publik.

"Beliau juga bahkan jauh dari kata sempurna, apalagi kalau saya spil kelakuan beliau sehari-hari di rumah. Ya bisa bahaya banget, dan saya bakal kualat," kelakarnya.

Baca Juga: Kinerja Tak Diragukan Presiden Jokowi, Elektabilitas Erick Thohir Melambung Tinggi

"Yang patut saya dan kita harus contoh dari pak Jokowi adalah beliau tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyat, obat capenya adalah bersalaman dengan masyarakat, vitamin lelahnya adalah senyum dan kebahagiaan masyarakat yang beliau temui, boosternya adalah ketika beliau memutuskan kebijakan yang tepat bagi masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: