Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kaesang di Depan Kader PSI: Politik Adalah Jalan Ninja Kita

Kaesang di Depan Kader PSI: Politik Adalah Jalan Ninja Kita Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengungkap alasan utama dirinya terjun di dunia politik. Hal itu dia ungkap seusai menerima mandat sebagai Ketua Umum PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Kaesang mengaku ingin mewujudkan optimis anak muda di dunia politik. Pasalnya, dia menilai bahwa anak-anak muda saat ini banyak bersikap pesimis dan sinis terhadap dunia politik.

Kendati demikian, Kaesang mengaku tidak bisa menyalahkan antipati anak muda terhadap dunia politik. Mengingat, politik saat ini secara tidak langsung diasosiasikan dengan pertikaian hingga fitnah dan money politic.

Baca Juga: Giring Ganesha Resmi Mundur dari Kursi Ketum PSI, Ini Jabatan Barunya

"Saya tidak bisa nyalahin mereka, betapa tidak? Politik terlanjur di asosiasikan dengan berantem, fitnah, hoaks, korupsi, money politic, dan sebagainya," kata Kaesang dalam sambutan perdananya.

Kaesang pun mengaku memiliki optimisme yang tinggi di dunia politik. Menurutnya, politik merupak jalan menuju kebaikan dan kesejahteraan.

Kaesang sendiri mengaku, terjun ke dunia politik atas inspirasi ayahnya, Joko Widodo (Jokowi). Sebagaimana diketahui, Jokowi merupakan presiden aktif dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Politik bila dilakukan secara benar oleh orang yang tepat akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan. Terus terang, saya masuk politik itu salah satu inspirasi bapak saya sendiri," katanya.

Kaesang sendiri mengaku ingin adanya peningkatan anak muda dalam menentukan urusan-urusan publik. Menurutnya, terjun ke dunia politik merupakan langkah tepat untuk anak muda menyelamatkan Indonesia.

"Saya ingin ikut berjuang menghapus pesimisme dan sinisme terhadap politik, saya ingin kita anak-anak muda menyalakan lilin berhenti mengutuk kegelapan karena politik adalah jalan ninja kita," katanya.

"Saya ingin melakukan hal-hal yang baik lewat politik, saya ingin membantu membangun optimisme bahwa politik bisa dijalankan dengan penuh integritas, politik yang bersih dengan tujuan demi kebaikan masa depan kita semua, politik yang mempersatukan, politik yang didasari rasa hormat, percaya bahwa kita semua meski berbeda-beda tapi semuanya memperjuangkan hak yang sama, hal yang baik," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, resmi membacakan langsung hasil keputusan pihaknya. Keputusan itu memutuskan untuk mengangkat Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha.

"Izinkan saya membacakan surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia," kata Grace saat membacakan keputusan di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Adapun keputusan itu berlaku sejak tanggal ditetapkan. Kepemimpinan Kaesang Pangarep juga berlaku sejak periode 2023 hingga 2028 mendatang.

"Pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," tandasnya.

Baca Juga: PDIP Bantah Ada Pertemuan Megawati dengan Kader Usai Kaesang Gabung ke PSI

Baca Juga: Pemprov Bali Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya, Upaya Atasi Efek Psikologis Masyarakat

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: