Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Bawah Kepemimpinan Kaesang Pangarep, Gerindra Harap PSI Labuhkan Dukungan ke Prabowo

Di Bawah Kepemimpinan Kaesang Pangarep, Gerindra Harap PSI Labuhkan Dukungan ke Prabowo Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman berharap masuknya putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bisa membawa partai tersebut masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Mengingat posisi Kaesang Pangarep saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PSI. Di sisi lain, Habiburokhman juga menyebut Kaesang Pangarep beberapa kali terlihat mengenakan t-shirt bergambar Prabowo Subianto.

"Saya lihat beliau (Kaesang) juga beberapa kali pakai t-shirt gambarnya Pak Prabowo, semoga itu juga pertanda hadirnya Mas Kaesang di PSI bisa membawa PSI mendukung Pak Prabowo," kata Habiburokhman saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga: PSI Jadi Rumah Perjuangan Relawan Jokowi, Ini Wejangan Kaesang

Habiburokhman sendiri mengucapkan selamat atas jabatan Ketua Umum PSI yang diembannya saat ini. Dia menyebut, Prabowo Subianto pun menyambut baik anak-anak muda yang memiliki kepedulian terhadap dunia politik nasional.

"Bagi pak Prabowo ya kalau ada anak muda mau maju sebagai politisi, mau menjadi politisi itu hal yang bagus sekali," katanya.

Menurut Prabowo Subianto, kata Habiburokhman, menjadi politisi merupakan jalur perjuangan bagi kepentingan masyarakat banyak. Mengingat banyak waktu, biaya dan tenaga demi kepentingan hidup bangsa.

"Menjadi politisi itu kan artinya dia akan memperjuangkan kepentingan orang banyak dan di sisi lain dia juga akan berkorban waktu, biaya, tenaga dan mendedikasikan hidupnya untuk orang banyak," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep sendiri mengaku memiliki kedekatan dengan dua figur bakal calon presiden (bacapres) yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024 mendatang.

Dia mengaku memiliki kedekatan dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Dengan Ganjar Pranowo sendiri, Kaesang mengaku sempat berada dalam satu tempat di salah satu acara musik beberapa waktu lalu.

"(Dengan) Pak Ganjar nonton dewa saya nonton NDX. Saya suka koplo soalnya," kata Kaesang kepada wartawan di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Di sisi lain, Kaesang juga menyebut Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sempat menghadari undangan talk show di platform YouTube. Kendati demikian, dia mengaku akan mendengarkan aspirasi seluruh anggota kader PSI dalam menentukan langkah pengusungannya di Pilpres nanti.

"Nanti balik lagi, kita akan lihat aspirasi-aspirasi dari DPD, DPW, mengarahnya kemana," tandasnya.

Baca Juga: Kaesang jadi Ketua Umum PSI, Partai Garuda: Semangat Bro...

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: