Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bawa Emiten Terbitkan Green Bond, BNI Sekuritas Tegaskan Komitmen Dukung Ekonomi Berkelanjutan

Bawa Emiten Terbitkan Green Bond, BNI Sekuritas Tegaskan Komitmen Dukung Ekonomi Berkelanjutan Kredit Foto: BNI Sekuritas
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas), perusahaan anak dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berhasil melakukan pendampingan atas penerbitan obligasi berwawasan lingkungan (green bond) PT Arkora Hydro Tbk (ARKO). Inovasi green bond ARKO ini sangat penting, karena merupakan penerbitan green bond pada korporasi swasta yang pertama di Indonesia.

Berkat hal tersebut, BNI Sekuritas menerima Penghargaan Utama dalam kategori Sustainability pada ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2023 (ICAII 2023). Penghargaan ini merupakan kedua kalinya bagi BNI Sekuritas selama dua tahun berturut-turut.

Baca Juga: BNI Sekuritas Bantu Transaksi Upstream Aset di Industri Migas Indonesia

Direktur Investment Banking BNI Sekuritas Nieko Kusuma menyatakan, bahwa pengakuan ini akan menjadi motivasi sekaligus memperkuat posisi BNI Sekuritas sebagai Investment Bank yang diperhitungkan dan diandalkan dalam industri pasar modal Indonesia.

“BNI Sekuritas berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang bermakna, dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Indonesia dan mendukung peraturan regulator, dalam memberikan alternatif pendanaan bagi korporasi sesuai dengan penggunaan dana yang dibutuhkan,” ujar Nieko.

Baca Juga: Cetak Kinerja Cemerlang, Ini Tiga Sektor Bisnis yang Jadi Penopang BNI Sekuritas

Selain itu, penghargaan tersebut mencerminkan komitmen dan keseriusan BNI Sekuritas dalam mempromosikan keberlanjutan dan inovasi penerbitan green bond, seiring mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan di Indonesia.

Selain aktif dalam memberikan pendampingan, Investment Banking BNI Sekuritas juga telah berperan penting dan pionir dalam mengedukasi nasabah korporasi tentang pentingnya green bond dalam konteks industri pasar modal. 

“Langkah ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi sektor keuangan dan bisnis di Indonesia, khususnya bagi korporasi baik swasta maupun BUMN yang mencari sumber pendanaan alternatif untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan ingin menjajaki konsep serupa,” tutup Nieko.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: