Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demi Ekspansi Usaha, Indika Energy Bangun Perusahaan Baru yang Berfokus pada Kendaraan Listrik

Demi Ekspansi Usaha, Indika Energy Bangun Perusahaan Baru yang Berfokus pada Kendaraan Listrik Kredit Foto: Dok. Indika Energy
Warta Ekonomi, Jakarta -

Belum lama ini, PT Indika Energy Tbk (INDY) kembali melaporkan aksi korporasi yang dilakukan oleh perusahaan. Berdasarkan keterbukaan informasi, dikabarkan bahwa dua anak perusahaan Indika Energy, yaitu PT Solusi Mobilitas Indonesia dan PT Indika Energy Infrastructure, telah mendirikan perusahaan baru bernama PT Industri Baterai Nusantara.

Sekretaris Perusahaan, Adi Pramono, mengutarakan, PT Industri Baterai Nusantara adalah perusahaan yang melakukan empat kegiatan usaha utama, yaitu industri baterai untuk kendaraan bermotor, jasa konsultasi manajemen, perdagangan besar sepeda motor dan suku cadang sepeda motor juga aksesorisnya, serta perdagangan besar mobil, suku cadang mobil juga aksesorisnya.

Baca Juga: Cuti dari Kadin Indika Energy, Arsjad Rasjid Siap Fokus Menangkan Ganjar

“Pendirian perusahaan baru yang diinisiasi oleh anak perusahaan kami sudah dinyatakan dalam Akta Pendirian No. 40 tertanggal 22 September 2023 dan telah mendapatkan pengesahan sebagai badan hukum melalui Surat Keputusan No. AHU 0071936.AH.01.01.Tahun 2023 dengan tanggal yang sama,” jelas Adi dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Rabu, 27 September 2023.

Adi menambahkan, PT Solusi Mobilitas Indonesia bertanggung jawab atas 99,99% saham PT Industri Baterai Nusantara dengan nilai mencapai Rp44,99 miliar. Sementara itu, PT Indika Energy Infrastructure hanya mendapatkan bagian saham yang setara dengan 0,002% alias bernilai Rp1 miliar.

Baca Juga: Indika Energy Eksekusi Aksi Buyback Obligasi Senilai US$575 Juta, Intip Detailnya!

“Penyertaan saham PT Solusi Mobilitas Indonesia dan PT Indika Energy Infrastructure merupakan kelanjutan dari langkah perusahaan dalam melakukan ekspansi usaha di sektor kendaraan listrik,” pungkasnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: