Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Ekonomi Kreatif, LPS Gelar The 46th Jazz Goes to Campus

Genjot Ekonomi Kreatif, LPS Gelar The 46th Jazz Goes to Campus Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan mendukung kegiatan ekonomi kreatif anak muda Indonesia. Salah satunya dengan mendukung penuh perhelatan jazz tertua di Indonesia, bertajuk The 46th Jazz Goes to Campus (JGTC).

“Ini juga sebagai salah satu cara LPS untuk mensosialisasikan peranannya kepada masyarakat yakni memelihara stabilitas sistem keuangan dengan menjamin simpanan nasabah di bank. Semoga ini juga bisa menjadi aksi konkret dalam pengembangan industri musik tanah air dengan para musisi nya agar lebih dapat bersaing dengan para musisi internasional. Sehingga pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian nasional,” ujar Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa di acara Konferensi pers The 46th Jazz Goes to Campus, dihelat di Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dimana dia menjelaskan, bahwa saat ini pemerintah terus berupaya untuk mempermudah perizinan dan keamanan untuk festival musik di Indonesia. Terlebih, festival musik memang telah berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Baca Juga: Jaga Stabilitas Sistem Perbankan, LPS Pertahankan Tingkat Bunga Penjaminan

“Every single event has an economy effect. Tahun ini, mayoritas acara yang dilaksanakan adalah festival musik dan sebagian besar dimeriahkan oleh artis lokal. Oleh karena itu, pemerintah perlu hadir dan mendukung kelancaran pelaksanaan festival musik,” jelasnya.

Sekilas mengenai JGTC, menurut musisi senior sekaligus Co-Founder JGTC, Candra Darusman, awalnya JGTC diciptakan dengan tujuan agar dapat dinikmati seluruh khalayak. Hal ini direalisasikan dengan menggelar festival musik yang megah, namun tetap dengan harga yang terjangkau. 

“Perkembangan musik jazz saat ini tentunya juga tak luput dari dukungan komunitas sebagai wadah pengembangan budaya, serta perlunya aksi mempertahankan dan menjaga keberlangsungan musik jazz. LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus dengan bangga mendukung langkah tersebut melalui pengundangan representatif musisi Indonesia,” ujarnya.

Acara utama LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus Festival akan diadakan pada hari Minggu, 12 November 2023 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Tahun ini, penyelenggara akan menyajikan pengalaman festival yang lebih meriah dengan sejumlah penampil internasional juga nasional, seperti Sheila Majid & Tohpati, Charlie Burg, Ahmad Dhani Electric Band, Maliq & D’Essentials, Tulus, Yura Yunita, dan sederet musisi kebanggaan tanah air lainnya.

Baca Juga: Pikachu's Indonesia Journey Digelar di Bali, Upaya Promosi Pariwisata dan Pokemon

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: