Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asian Agri Berikan Bantuan Paket Pendidikan dan Ekonomi Alternatif di Riau

Asian Agri Berikan Bantuan Paket Pendidikan dan Ekonomi Alternatif di Riau Kredit Foto: Asian Agri
Warta Ekonomi, Medan -

Sebagai salah satu bentuk komitmen yang tertuang dalam Asian Agri 2030 (AA2030), salah satu unit bisnis Asian Agri, PT Inti Indosawit Subur Kebun Buatan (PT IIS KB) memberikan paket bantuan pendidikan berupa seragam sekolah, buku tulis, sepatu, tas sekolah kepada 25 murid SD, SMP, SMA dan Paket C yang terdapat di dua desa, yaitu Desa Lalang Kabung di Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau dan Kampung Bukit Agung di Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau. 

Selain itu, perusahaan juga memberikan bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat berupa budi daya ikan dan juga usaha menjahit di kedua desa tersebut. Penyerahan paket bantuan ini dilakukan pada 27 September 2023 di Aula Asian Agri Learning Center Buatan, Pelalawan, Riau.

Regional Head Asian Agri Wilayah Riau, Pengarapen Gurusinga melalui siaran persnya mengatakan program AA2030 merupakan komitmen jangka panjang Asian Agri yang memiliki empat pilar strategis. 

Baca Juga: Dorong Ekonomi Iklusif, Asian Agri Salurkan Bantuan di Jambi

“Salah satu pilar tersebut adalah Pertumbuhan Inklusif, di mana perusahaan mendorong partisipasi yang kuat agar masyarakat di sekitar area operasional dapat memiliki kualitas hidup yang baik,” katanya, Selasa (3/10/2023).

Program AA2030 yang dilakukan perusahaan sudah selaras dengan program pemerintah yang terus menggalakkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan berlandaskan peningkatan kualitas pendidikan dan perekonomian masyarakat.

“Harapannya adalah dengan meningkatnya mutu pendidikan dan kemudian ditunjang oleh ekonomi yang mapan, maka akan menciptakan generasi muda yang lebih unggul,” sebutnya.

Ia menjelaskan bahwa tugas mencerdaskan anak bangsa adalah tanggung jawab bersama, yaitu pemerintah, dunia usaha, orang tua, dan akademisi serta ditunjang oleh fasilitas yang memadai, supaya harapan dan cita-cita anak dapat terwujud.

Camat Pelalawan, Usman Efendi mengucapkan terima kasih kepada Asian Agri yang telah membantu desanya, khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi. 

"Kami apresiasi peran serta Asian Agri dengan program ini karena dapat membantu pemerintah pada umumnya dan penerima manfaat khususnya. Semoga ke depan kegiatan seperti ini tetap berlangsung karena harapan kami adalah pemerintah dan perusahaan dapat tumbuh bersama-sama," jelasnya.

Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Pelalawan, Akmam juga mengapresiasi program AA2030 di bidang pendidikan. "Dengan adanya kontribusi dari Asian Agri ini sudah sangat membantu kami khususnya dalam mengadakan peralatan sekolah dan memotivasi semangat belajar para siswa," cetusnya.

Ia menilai program AA2030 menyinergikan pendidikan dan perekonomian adalah program yang pas dan sejalan dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Riau.

"Untuk anak didik, kalian harus berterima kasih pada Asian Agri yang telah peduli membantu peralatan sekolah. Pesan saya jangan sia-siakan yang sudah kalian dapatkan. Pergunakan dengan sebaik-baiknya, tingkatkan semangat belajar, sehingga apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai," mintanya.

Mewakili penerima manfaat, Ketua Kelompok Usaha Menjahit Permata Kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan Siti Maryam mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberi bantuan berupa peralatan menjahit.

"Ini mesin jahitnya lebih baik dan sudah pakai listrik, pasti hasilnya lebih cepat nanti. Peralatan menjahit sangat lengkap, mulai dari mesin jahit, mesin obras, benang jahit dan obras, dan sebagainya. Lengkap pokoknya. Kami akan terus usahakan kelompok ini semakin maju dan berkembang serta hasilnya dapat dirasakan oleh banyak orang,” pungkasnya.

Baca Juga: Pahlawan Cilik Bijak Air, Program Kolaborasi Danone Indonesia bersama Mitra Dorong Anak Beraksi untuk Lestarikan Sumber Daya Air

Baca Juga: Untuk B100, Pengusaha Sawit: Minimal Butuh Pasokan CPO 36 Juta Ton Per Tahun

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: