Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat Gelaran Inacraft On October 2023, BNI Ajak UMKM Go Global

Lewat Gelaran Inacraft On October 2023, BNI Ajak UMKM Go Global Kredit Foto: BNI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus proaktif dalam mengembangkan UMKM untuk mendapat kesempatan naik kelas dan go global.

Melalui ajang Inacraft on October 2023, BNI menyediakan layanan konsultasi bisnis go global melalui BNI Xpora yang dapat diakses di booth BNI Xpora Lounge. 

Dalam gelaran pemeran kerajinan tangan, fesyen, aksesori, dan penganan khas Indonesia ini, Presiden Joko Widodo sempat berkunjung ke Booth BNI Xpora Lounge dan disambut langsung oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Wakil Direktur BNI Adi Sulistyowati, beserta direksi lainnya.

Royke menyampaikan, perseroan BNI berupaya menjadi "One Stop Solution SME Business" dengan proaktif menyediakan layanan pembiayaan, channel transaksi, dan pemberdayaan UMKM secara menyeluruh.

Melalui BNI Xpora, perseroan mendukung UMKM dengan memberikan pelatihan dan pendampingan agar dapat naik kelas hingga Go Global.

Baca Juga: UMKM Pertamina akan hadir di 'Inacraft On October 2023', Yuk Simak Koleksinya

“Kami bersyukur dapat kembali berpartisipasi dalam ajang pameran UMKM prestisius ini. Kami berharap lebih banyak pelaku UMKM dapat on boarding ke digital portal BNI Xpora, sehingga berkesempatan mengikuti berbagai program pelatihan, pendampingan, business matching, hingga event pameran luar negeri,” katanya.

Adapun, hingga kuartal II 2023, total kredit BNI Xpora untuk debitur UMKM berorientasi ekspor sampai dengan Juni 2023 sudah mencapai Rp29 triliun, dengan jumlah debitur BNI Xpora telah mencapai lebih dari 27.000.

Kredit program BNI Xpora ini disalurkan untuk pelaku UMKM sektor manufaktur sebanyak 53%, di mana sebagian di antaranya merupakan pelaku industri kreatif.

Adapun dalam gelaran Inacraft on October 2023 kali ini, BNI memberikan penawaran menarik kepada pelaku UMKM di antaranya cashback hingga Rp 5 Juta untuk tenant dengan peningkatan saldo tertinggi. 

Selain itu, tenant dengan transaksi EDC & QRIS tertinggi berkesempatan mendapatkan TapCash bersaldo hingga Rp1 Juta. Tenant yang menggunakan EDC dan Rekening BNI juga dapat mengikuti spinning game dengan hadiah Samsung Galaxy A53 dan berbagai hadiah menarik lainnya. 

Baca Juga: BNI-Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 Dorong Pegolf Indonesia Unjuk Gigi ke Kancah Dunia

Untuk mendorong sisi permintaan, BNI memberikan penawaran menarik untuk pengunjung Inacraft On October 2023 berupa diskon hingga 25% pembelian tiket dengan Kartu BNI dan QRIS BNI Mobile Banking. 

Terdapat pula cashback hingga Rp1,5 juta transaksi dengan BNI Kartu Kredit, Debit dan Debit Emerald.

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan voucher MAP senilai Rp50 ribu apabila bertransaksi dengan QRIS BNI Mobile Banking dan extra cashback hingga Rp300 ribu dengan BNI Rewards Point.

Pemegang kartu kredit BNI juga berkesempatan mendapatkan cicilan 0% hingga 6 bulan dan cashback hingga Rp3 juta dengan apply kartu kredit BNI via online, serta cashback hingga Rp100 ribu untuk pembukaan rekening BNI dan aktivasi BNI Mobile Banking.

"Semoga program khusus ini dapat menjadi pendorong kinerja UMKM agar dapat mengakselerasi kinerja di semester kedua tahun ini," pungkas Royke.

Baca Juga: 2 TPS di Buleleng Coblos Ulang untuk Pilpres, Prabowo-Gibran Perkasa!

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: