Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penderita Diabetes Indonesia Terus Meningkat, Permintaan Produk Makanan Sehat HOKI Berpotensi Membesar

Penderita Diabetes Indonesia Terus Meningkat, Permintaan Produk Makanan Sehat HOKI Berpotensi Membesar Kredit Foto: PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen beras ternama merek Topi Koki yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan nama PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) siap menggenjot produksi produk DailyMeal untuk menangkap peluang yang muncul dari terus meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk makanan sehat seiring terus membesarnya jumlah penderita diabetes di Indonesia.

Jumlah penderita diabetes di Indonesia tercatat terus meningkat dari 10,7 juta jiwa pada tahun 2019 menjadi 19,5 Juta pada 2021. Oleh karenanya, sejak tahun 2021 Indonesia telah menduduki peringkat ke-5 negara dengan penderita diabetes terbanyak di dunia, meningkat dari peringkat 7 pada tahun 2019.

“Terus meningkatnya jumlah penderita diabetes di Indonesia ini terjadi seiring dengan perubahan perubahan gaya hidup masyarakat modern yang makin sejahtera. Di satu sisi, masyarakat di masa kini semakin banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gula tinggi, dan di sisi lain semakin sedikit melakukan gerakan fisik. Berangkat dari situasi tersebut, HOKI melihat prospek bahwa kebutuhan dan permintaan akan produk makanan sehat akan semakin bertumbuh ke depannya. Apalagi, kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat yang didukung dengan mengkonsumsi makanan sehat juga semakin meningkat, ” ujar Direktur HOKI, Budiman Susilo.

Baca Juga: Punya Prospek Cerah, Buyung Poetra Sembada Gencarkan Investasi ke Bisnis Beras Sehat

Terkait upaya untuk menggenjot produk-produk beras sehat DailyMeal tersebut, belum lama ini, anak usaha HOKI untuk produk-produk beras dan turunannya serta consumer goods lainnya yang bernama PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) telah menandatangani kesepakatan pembentukan usaha bersama dengan PT Gita.

Rencananya, usaha patungan ini akan digunakan untuk membangun pabrik beras sehat ini akan mulai beroperasi di awal 2025. Produk DailyMeal dari HOKI terbagi menjadi dua golongan. Ada “DailyMeal Rice”, yaitu beras sehat alternatif yaitu dari beras jagung dan beras singkong. Satu lagi adalah “DailyMeal Eats”, yaitu beras berbumbu instan seperti nasi kebuli, nasi goreng, dan nasi uduk. HOKI juga akan meluncurkan varian baru produk DailyMeal-nya untuk memenuhi kebutuhan pasar di Semester 2 2023 ini.

Beras sehat yang diproduksi HOKI, yaitu beras singkong dan beras jagung memiliki serat pangan yang tinggi dengan index glikemik rendah, sehingga aman untuk penderita diabetes dan dapat digunakan untuk program diet. 

Baca Juga: Pendapatan Buyung Poetra Sembada Meroket 62%, Ternyata Gara-Gara Ini!

HOKI sendiri sedang melakukan transformasi bisnis yang dimulai dengan diversifikasi produk ke sektor FMCG (Fast-Moving Consumer Goods) melalui HDN semakin menunjukkan perkembangan yang positif dalam setahun terakhir. Penjualan DailyMeal sebagai produk FMCG Perseroan pada semester satu tahun ini mencapai Rp2,2 miliar, tumbuh 5.846% dibandingkan pada semester 2 2022 yang sebesar Rp37 juta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: