Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Stevan Pasaribu, Nuface Gelar Beauty Class dengan 1.531 Peserta

Gandeng Stevan Pasaribu, Nuface Gelar Beauty Class dengan 1.531 Peserta Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Korean Wave telah menjadi sebuah tren global yang memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Korea Selatan, dengan industri hiburannya yang berkembang pesat, telah mampu menghadirkan budaya mereka yang kaya dan beragam ke berbagai belahan dunia.

Tak hanya kuliner dan musiknya saja yang memiliki banyak penggemar, nyatanya, gaya make up Korea atau yang biasa disebut K Beauty juga rupanya banyak diikuti oleh masyarakat Indonesia, khususnya para remaja. Alasannya, make up ala Korea ini memiliki ciri khas yang membuat orang yang mengaplikasikannya terlihat segar dan natural.

Nuface, merek skincare dan dekoratif wajah di bawah naungan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) sadar akan hal tersebut dan menyelenggarakan beauty class dan mini talkshow yang bekerjasama dengan Universitas Malahayati Bandar Lampung dan CV Laut Selatan Jaya, bertepatan dengan masa orientasi mahasiswa baru Universitas Malahayati Bandar Lampung.

Mengusung tema ‘Korean Beauty for Everyone’, acara ini melibatkan sekitar 1.531 peserta yang terdiri dari mahasiswi baru Universitas Malahayati, Lampung, pada Jumat (29/9), serta juga dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Stevan Pasaribu.

“Sebagai perusahaan manufaktur kosmetik, PT Victoria Care Indonesia Tbk tentu tak hanya menawarkan berbagai produk terbaik untuk para konsumennya, tapi juga terus berupaya untuk memberikan beragam edukasi, mulai dari penggunaan produk hingga menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh mereka masing-masing,” ungkap Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Lebih lanjut, Sumardi menambahkan bahwa lewat kegiatan ini, diharapkan semakin banyak remaja yang terbantu untuk menjaga penampilannya, sekaligus semakin sadar dalam merawat kebersihan dan kesehatannya.

Sementara itu, Melandari Celfiz, Brand Manager Nuface, menyebutkan bahwa beauty class dengan tema ‘Korean Beauty for Everyone’ ini tak hanya bertujuan untuk mengedukasi para remaja tentang makeup, tapi juga cara merawat kulit wajah agar makeup jadi lebih maksimal dan tahan lama di wajah.

“Di dalam beauty class ini, para peserta yang berjumlah 1.531 orang ini akan mendapatkan beragam hal menarik, salah satunya adalah pengetahuan seputar menjaga kesehatan wajah. Di sini, Nuface memberikan knowledge, tips, dan hacks seputar makeup untuk bisa digunakan sehari-hari. Selain itu, para peserta juga akan dihibur oleh penampilan salah satu penyanyi hits Tanah Air, Stevan Pasaribu,” ungkap Melandari.

Tidak berhenti sampai di situ, Melandari menambahkan bahwa dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Dr. Achmad Farich, dr., M.M, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung dan Gabran Linus, owner dari CV Laut Selatan Jaya, ini jadi salah satu cara Nuface untuk memperkenalkan produk terbarunya, yakni Calendula Series, yang akan launching pada awal Oktober nanti.

“Program beauty class ini jadi salah satu rangkaian road to grand launching produk terbaru kami, Calendula Series, yang akan diluncurkan di salah satu platform e-commerce pada 3 Oktober 2023,” imbuh Melandari menegaskan.

Cantik dan Glowing ala Korea dengan 3 Ways Make Up

Salah satu tips yang dibagikan kepada para peserta beauty class adalah cara mengaplikasikan make up ala Korea untuk wajah yang cantik dan glowing. Eva Setyawati, Training & Event Supervisor Nuface, mengatakan bahwa ada tiga hal yang perlu diperhatikan untuk tampil menawan ala Korea, yakni bagian mata, pipi, dan juga bibir.

“Untuk bagian mata, aplikasikan lip cream warna natural ke ½ kelopak mata dan tap pakai jari manis biar hasilnya lebih natural. Terus, kasih warna sedikit lebih tebal di bagian ujung mata untuk membentuk sudut mata,” jelas Eva kepada para peserta beauty class.

Setelah selesai dengan area mata, Eva menyebutkan untuk tak lupa memoles bagian pipi. Salah satu yang harus dilakukan di area ini adalah mengaplikasikan blush on setelah menggunakan BB Cream.

“Aplikasikan secukupnya di bagian tulang pipi. Baurkan dengan menggunakan jari atau spons untuk hasil yang natural. Setelah itu, lanjutkan dengan loose powder,” imbuhnya.

Terakhir, make up glowing ala Korea tak lengkap jika tidak memoles bibir. Untuk area ini, kita bisa mengaplikasikan teknik ombre untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Pastikan bibir lembap sebelum mengaplikasikan lipstick. Aplikasikan lipstick secara merata ke seluruh bibir dengan shade yang lebih terang. Lalu, oleskan shade yng lebih pekat di bagian dalam bibir, baurkan menggunakan jari atau brush. Setelah itu, tutup rangkaian ini dengan lip serum untuk memberikan efek glossy,”

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: