Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terancam Kekeringan, Lautan Berlian Salurkan 100 Tangki Air Bersih & Sembako di Wonogiri

Terancam Kekeringan, Lautan Berlian Salurkan 100 Tangki Air Bersih & Sembako di Wonogiri Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Puncak musim kemarau yang terjadi selama Agustus hingga September 2023 yang disertai El Nino menurut informasi BMKG, membuat 25 desa di tujuh kecamatan di Wonogiri, Jawa Tengah terancam kekeringan menurut catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Disamping itu, Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Trias Budiono menuturkan bahwa ada potensi kekeringan berat dan kemarau panjang di Wonogiri karena tahun ini kemarau disertai dengan El Nino. Baca Juga: Atasi Kelangkaan Pangan Akibat El Nino, Diversifikasi Pangan Perlu Didorong

Merespon hal tersebut, Lautan Berlian kembali menunjukkan komitmennya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia dengan menggelar kegiatan amal di Desa Ngandongrejo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 28-30 September 2023 ini merupakan bagian dari inisiatif "Aksi Nyata Membangun Jejak Baik untuk Indonesia" yang diluncurkan oleh Lautan Berlian bersama komunitas Mitsubishi Pajero Club Indonesia, Jabodetabek Area Chapter (MPCI JAC) dan MPCI Peduli.

Pada kegiatan kali ini, Lautan Berlian berfokus pada pembangunan infrastruktur sanitasi dan penyediaan air bersih, dua hal yang menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat Wonogiri.

Sebagai bentuk komitmen nyata, Lautan Berlian memberikan donasi berupa pembangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) 2 unit serta pemasangan 2 toren dengan kapasitas 5100L. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Selain itu, Lautan Berlian juga memberikan bantuan air bersih sebanyak 600.000L yang disalurkan melalui 100 tangki dan pembagian sembako yang dilakukan untuk 100 KK.

"Kami percaya bahwa akses terhadap sanitasi yang baik dan air bersih adalah hak dasar setiap individu. Melalui 'Aksi Nyata Membangun Jejak Baik untuk Indonesia', kami berupaya untuk terus memberikan kontribusi positif dan mendukung kualitas hidup masyarakat di seluruh Indonesia," ujar Deden S Nugraha, perwakilan dari manajemen Lautan Berlian, yang dikutip di Jakarta, Minggu (8/10/2023).

“Kegiatan kepedulian akan terus kami laksanakan agar memberikan manfaat pada masyarakat dan juga mengajarkan pada keluarga MPCI, bahwa berbagi pada sesama adalah hal yang sangat menyenangkan," sambungnya. Baca Juga: PDIP Turun Ringankan Beban Masyarakat Lawan Kekeringan di Jawa Timur

Sementara Ketua MPCI JAC, Munas Sidabutar, menuturkan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Desa Ngandongrejo karena daerah mereka termasuk yang terdampak El Nino atau kemarau panjang.

Kegiatan charity di Wonogiri ini juga menjadi bukti nyata dari visi dan misi Lautan Berlian yang tidak hanya fokus pada bisnis, namun juga berkomitmen untuk turut andil dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: