Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demokrat Beberkan Empat Kandidat Terkuat Cawapres Prabowo, Ada Gibran hingga Khofifah

Demokrat Beberkan Empat Kandidat Terkuat Cawapres Prabowo, Ada Gibran hingga Khofifah Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkap empat nama cawapres yang menguat sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Herzaky menyebut, empat nama kandidat cawapres Prabowo Subianto, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

"Adapun nama-namanya adalah sebagai berikut; Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar; Erick Thohir yang diusung oleh Partai Amanat Nasional; Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo; Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: AHY Turut Komentari Konflik Hamas dan Israel: Pengalaman Saya...

Herzaky juga menyebut bahwa Prabowo Subianto akan mendengarkan pandangan dari para pimpinan partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait keputusan pengusungan cawapresnya.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra saat ini telah membangun Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Dia juga menyebut, Partai Demokrat sendiri akan memberikan pandangannya seandainya pun dibutuhkan. Kendati begitu, Herzaky menegaskan keputusan tersebut sepenuhnya ada di tangan Prabowo Subianto.

"Tentu saja, kami dari Partai Demokrat juga akan memberikan pertimbangan dan masukan ketika hal tersebut diminta. Tapi tentu saja, bagi Partai Demokrat, Bapak Prabowo-lah yang akan memutuskan siapa cawapresnya nanti," jelasnya.

Lebih lanjut, Herzaky mengaku bahwa partainya memiliki harapan agar Prabowo Subianto memilih pendamping yang tepat di Pilpres 2024. "Harapan kami, cawapres yang dipilih oleh Bapak Prabowo Subianto adalah orang yang tepat, dan membawa kemenangan bagi Koalisi Indonesia Maju," tandasnya.

Baca Juga: Hasto Bilang Kecil Kemungkinan Demokrat Masuk ke Koalisi Pemerintahan Jokowi

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: