Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah China Larang Warganya ke Israel dan Palestina

Pemerintah China Larang Warganya ke Israel dan Palestina Kredit Foto: Reuters/Paul Yeung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah China melarang warganya bepergian ke Israel dan Palestina untuk sementara waktu terkait peningkatan konflik bersenjata di kawasan itu yang sudah menewaskan ratusan orang. 

"Kami mengingatkan warga negara China untuk tidak melakukan perjalanan ke Palestina atau Israel," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning, saat menyampaikan keterangan kepada media di Beijing, China. pada Senin (9/10).

Larangan itu dikeluarkan menyusul peningkatan ketegangan antara Israel dan Palestina setelah sayap militer kelompok Palestina Hamas menyerang Israel dengan sedikitnya 5.000 roket hanya dalam waktu 20 menit pada Sabtu (7/10) pagi waktu setempat.

Pemerintah China juga meminta para warganya yang sedang berada di wilayah itu untuk memantau secara cermat situasi keamanan di lapangan, melakukan pencegahan ekstra, dan sebisa mungkin tidak keluar rumah.

"Dalam keadaan darurat, kami mendesak mereka untuk menghubungi Kedutaan Besar China di Israel dan kantor perwakilan di Palestina untuk mendapatkan bantuan," kata Mao.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: