Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Efisiensi, Indocement Caplok Pabrik Semen di Jawa Tengah

Tingkatkan Efisiensi, Indocement Caplok Pabrik Semen di Jawa Tengah Kredit Foto: Indocement
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) bersama PT Dian Abadi Perkasa (anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Indocement) menandatangani perjanjian untuk mengambil alih seluruh saham di PT Semen Grobogan.

Transaksi jual beli saham akan berlaku efektif saat seluruh pihak memenuhi syarat dan kondisi yang ditentukan dalam perjanjian tersebut, diharapkan pada 1 Desember 2023. Para pihak telah sepakat untuk tidak mempublikasikan nilai transaksi penjualan saham. 

Direktur Utama Indocement Christian Kartawijaya, mengatakan, pembelian 100% saham pada PT Semen Grobogan, akan memperkuat posisi Indocement khususnya di pasar Jawa Tengah, serta meningkatkan efisiensi biaya logistik, mengingat lokasi Pabrik Semen Grobogan yang strategis. Baca Juga: Wujudkan Semen Ramah Lingkungan, Indocement Gandeng Krakatau Posco

"Kami optimis untuk menyambut banyak proyek strategis nasional yang akan dikembangkan di daerah Jawa Tengah antara lain jalan tol Solo–Yogyakarta, Yogyakarta–Bawen, dan Semarang–Demak serta Kawasan Industri Batang dan Daerah Ekonomi Khusus Kendal," ujarnya melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Semen Grobogan merupakan pabrik semen yang berlokasi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang memiliki kapasitas produksi sebesar 1,8 juta ton clinker dan 2,5 juta ton semen per tahun dengan persediaan bahan baku untuk 50 tahun ke depan. Semen Grobogan memulai produksi komersial pada Januari 2022.

Baca Juga: Tim Hukum AMIN Endus Dugaan Pelanggaran Pemilu di Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: