Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buktikan Komitmen, Astra Kembali Jawab Tantangan Industri Otomotif di JMS 2023

Buktikan Komitmen, Astra Kembali Jawab Tantangan Industri Otomotif di JMS 2023 Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Astra International rupanya tak hanya unjuk inovasi, perusahaan turut membuktikan komitmen menjadi pemberi solusi akan kebutuhan kendaraan masa depan melalui penampilan yang gemilang di Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro mengatakan, pihaknya bersama partner tampil dengan membawa tujuan untuk menjawab tantangan dalam dunia otomotif baik hulu hingga hilir melalui sinergi yang kuat dengan seluruh stakeholder.

Baca Juga: Gandeng Astra dan UGM, Kementerian LHK Komitmen Perkuat Hutan Karbon Produktif

“Kita bicara soal value chain yang ada dalam industri otomotif. Astra bekerja sama dengan partner dalam memaksimalkan peluang yang ada baik dari sisi hulu hingga hilir,” ujarnya pada Rabu (25/10).

Salah satu perwujudan dari komitmen ini adalah kehadiran dari Rangga Concept. Djony mengatakan, untuk menjawab permasalahan terkait dengan kebutuhan mobilitas yang sangat beragam seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Kendaraan komersil misalnya, sektor ini menyumbang sekitar 25% market kendaraan Indonesia. Datanya sendiri menunjukkan bahwa sektor ini selalu stabil. Ekonomi tengah berkembang dan tentunya orang akan butuh kendaraan logistik yang modelnya bermacam-macam mulai dari pick-up sampai truk besar,” ungkap Djony.

Melalui Rangga Concept, masyarakat akan dengan mudah mengatur kendaraan sesuai dengan spesifikasi atau kebutuhan. Djony mengatakan, model kendaraan ini sangatlah fleksibel dan cocok untuk menjadi solusi kebutuhan akan kendaraan multi-purpose di Indonesia.

“Kami di sini mencoba memberikan suatu kemudahan melalui fleksibilitas terhadap penggunaan bagi konsumen di Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga: Temukan Semangat Barumu, Kolaborasi Astra Bersama Seniman Muda Yessiow di Jakarta

Adapun Rangga Concept akan ditunjukkan kepada dunia dalam Japan Mobility Show 2023 (JMS) yang diselenggarakan selama 10 hari sejak 26 Oktober - 5 November 2023, di area pameran Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.

Penulis: Aldi Ginastiar
Laporan: Muhamad Ihsan

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Aldi Ginastiar
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: