Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sumber Penyakit Ada di Dalam Diri Sendiri, Pakar Ungkap Semua Orang Bisa Mengatasinya

Sumber Penyakit Ada di Dalam Diri Sendiri, Pakar Ungkap Semua Orang Bisa Mengatasinya Kredit Foto: Kesehatan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dewasa ini, berbagai keluhan penyakit bermunculan. Selain faktor external seperti virus, juga meningkat jumlah penderita penyakit degeneratif seperti diabetes, jantung, stroke dan lain sebagainya.

Tetapi, tahukah anda bahwa sejatinya keluhan-keluhan penyakit itu bisa jadi mempunyai sebab dari dalam diri seseorang itu sendiri? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah CDC (Center for Desease Control and Prevention) yaitu sebuah lembaga kesehatan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa 85% penyakit datang dari pikiran dan emosi negatif.

Di tanah air, seorang pakar self healing telah membuktikan hal itu. Yuyun Wardhana yang merupakan seorang Certified Master EFT (emotional freedome technique) juga menemukan fakta ribuan peserta trainingnya mendapatkan kemajuan yang siknifikan ‘hanya’ dengan membereskan faktor emosi-emosi negatif menggunakan teknik Terapi Tapping yang berbasis EFT.

Baca Juga: Danamon Beri Solusi Kesehatan Holistik untuk Masyarakat

Terapi Tapping adalah teknik yang simpel dan efektif. Yaitu dengan melakukan pengetukan ringan pada titik-titik meridian tubuh yang bekerja mengembalikan keseimbangan energi dalam tubuh anda, sambil membereskan emosi negatif. Semua emosi negatif yang pernah muncul dalam kehidupan seseorang akan tertimbun di pikiran bawah sadar seseorang. Dan timbunan itu layaknya sampah yang kemudian berpengaruh pada kehigupan seseorang secara keseluruhan.

Baca Juga: Sri Mulyani: Anggaran Negara Jadi Kunci Perkuat Sistem Kesehatan RI

“Ketika anda memelihara emosi negatif, apa lagi jika bertumpuk-tumpuk, energi dalam tubuh anda mengalami kekacauan. Kekacauan energi akan menyebabkan munculnya berbagai keluhan fisik, psikis atau gangguan lain” begitu ujarnya disampaikan pada bedah Buku Keajaiban Menerima dengan Ikhlas dan Pasrah di akarta. Juga hadir dalam bedah ini, budayawan Erros Djarot yang memberikan perspektifnya terhadap teknik ini. Buku ini diterbitkan oleh PT Spora Cipta Paramedia dan bisa didapatkan di toko buku terkemuka seperti Gramedia, TMBookstore, Paperclip dan juga secara online.

Masalah-masalah yang dihadapi oleh para peserta trainingnya cukup beragam. Mulai dari keluhan ringan dari sakit kepala, asam lambung, syaraf terjepit (HNP), stress, gangguan kecemasan, overthinking, gangguan tidur hingga masalah keluarga seperti hubungan antar anggota keluarga, perceraian dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: