Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masih Lesu, IHSG Buka Perdagangan Hari Ini di Level 6.729,47

Masih Lesu, IHSG Buka Perdagangan Hari Ini di Level 6.729,47 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada pembukaan sesi pertama perdagangan Selasa, 31 Oktober 2023, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) langsung menjadi penghuni zona merah. Berdasarkan data RTI Business, dilaporkan bahwa indeks Indonesia itu terkoreksi -0,10% dan kehilangan 6,41 poin sehingga posisinya merosot ke angka 6.729,47.

Turunnya level IHSG tidak sejalan dengan pergerakan saham yang terjadi pada pagi hari ini. Merujuk dari sumber yang sama, dikabarkan terdapat 236 saham bergerak naik, 228 saham bergerak turun, sedangkan 188 saham sisanya masih bergerak mendatar.

Baca Juga: Tak Kunjung Pindah Zona, IHSG Justru Terkoreksi -0,34% pada Penutupan Sesi Kedua

Sebelum menempati kedudukannya yang sekarang, sebenarnya IHSG sempat berada di zona hijau dan berada di titik tertingginya, yakni 6.750,60. Sementara itu, perihal level terendah, IHSG rupanya pernah merosot lebih dalam lagi ke titik 6.717,28.

Baca Juga: Betah di Zona Merah, IHSG Siang Ini Terpantau Masih Melemah

Sebagai catatan, IHSG sudah memperjualbelikan 3,06 miliar lembar sahamnya dengan frekuensi sebanyak 186.157 kali. Aktivitas perdagangan saham itu membuat IHSG mampu menghasilkan nilai transaksi harian sebesar Rp1,23 triliun. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: