Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Huawei Resmi Tunjuk Synnex Metrodata Indonesia & ECS Indo Jaya Sebagai Distributor Produk Huawei Runrate

Huawei Resmi Tunjuk Synnex Metrodata Indonesia & ECS Indo Jaya Sebagai Distributor Produk Huawei Runrate Kredit Foto: PT Huawei Tech Investment (Huawei)
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Huawei Tech Investment (Huawei), perusahaan penyedia layanan teknologi informasi dan komunikasi infrastruktur dan perangkat pintar berskala dunia, mengumumkan penunjukkan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) dan PT ECS Indo Jaya (ECS) sebagai Value Added Distributor (VAD).

Langkah ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pemasaran rangkaian eksklusif bisnis runrate (Huawei eKit) yaitu Huawei IP Datacom SME, HUAWEI IdeaHub, dan Huawei Optical Products dengan pangsa pasar lintas industri, bertepatan dengan diluncurkannya Indonesia Huawei ekit yang berlangsung di Jakarta.

Sebagai VAD Huawei Runrate, SMI & ECS akan mendistribusikan produk diantaranya Huawei IP Datacom SME (produk jaringan, yaitu Gateway, Access Point dan Switch (unmanaged dan managed), HUAWEI IdeaHub (Interactive Display mulai dari ukuran 65” hingga ukuran 86”) dilengkapi dengan Windows OS, Optical Products (Optical Gateway, Optical Terminal dan Optical Access Point).

Baca Juga: Huawei Siapkan Jaringan Komunikasi Terpadu Dukung Operasional Kereta Cepat Whoosh

Manfaat dan keuntungan dari produk runrate Huawei IP Datacom SME yang ditawarkan adalah standar garansi 3 tahun untuk Gateway, Access Point dan Switch (unmanaged dan managed); harga yang terjangkau, sangat cocok untuk fitur tingkat perusahaan lintas industri dengan pangsa pasar SME.

Dapat juga dipantau dan dikelola melalui web portal dan aplikasi mobile (Huawei eKit) yang semuanya cuma-cuma. Sedangkan HUAWEI IdeaHub (Interactive Display) merupakan new style smart office, alat kerja kolaborasi yang dapat mengubah kantor menjadi lebih kekinian, dirancang agar bisnis lebih efisien.

Dibangun di atas platform perangkat keras next-gen dengan kekuatan high-computing, HUAWEI IdeaHub dilengkapi Bring Your Own Meeting (BYOM), HD immersive meeting quality, Wi-Fi 6 untuk proyeksi langsung, fitur AI menjadikan perangkat papan tulis canggih menjadi lebih modern, serta tidak ada keterlambatan dalam menulis, sangat mudah beradaptasi dengan aplikasi utama cloud. Solusi sempurna tanpa batas dan komunikasi yang pas di setiap ruangan, seperti ruang pertemuan regular, kantor eksekutif, dan ruang kantor terbuka.

“Penunjukan SMI & ECS sebagai VAD produk Huawei Runrate merupakan bagian dari strategi dalam memperluas jangkauan pemasaranan kami. Kami menyediakan produk dengan harga kompetitif guna menjaga standar kualitas tinggi produk Huawei dan nilai uang dari produk runrate ini. Kami percaya dapat bersaing dan mendapatkan pangsa pasar di Indonesia," kata Terry Liu - Huawei Indonesia Enterprise Business Group Partner Director.

"SMI & ECS memiliki cakupan distribusi yang luas tersebar di seluruh Indonesia termasuk kantor cabang penjualan dan sentra logistik guna mendukung pengiriman dan layanan agar menjadi lebih cepat dalam memenuhi persyaratan mitra dan pelanggan kami. SMI & ECS juga didukung dengan tenaga penjualan dan engineer yang handal dalam memberikan solusi dan layanan yang sangat baik bagi pelanggan kami,” lanjutnya. 

”Sebagai mitra bisnis Huawei terpercaya, tentunya kami sangat bangga telah ditunjuk oleh Huawei sebagai VAD untuk mendistribusikan solusi dan produk Huawei Runrate khususnya Huawei Datacom SME Products Portfolio dan HUAWEI IdeaHub melalui cakupan jaringan kami yang tersebar di lebih dari 330 kota di 21 wilayah strategis di Indonesia," kata Lie Heng, Commercial Director, PT Synnex Metrodata Indonesia.

"Produk runrate sangat membantu kebutuhan mitra bisnis ke pelanggan dengan harga yang lebih terjangkau serta ketersediaannya, sehingga produk dapat dikirim dengan lebih cepat. Bersama Huawei, kami akan berkolaborasi memberikan layanan dan dukungan terbaik bagi pelanggan serta mitra bisnis kami,” lanjutnya.

“Kami sangat senang telah ditunjuk oleh Huawei sebagai VAD untuk mendistribusikan solusi dan produk Huawei Runrate, khususnya produk jaringan berupa Access Point, Switch, Access Control dan HUAWEI IdeaHub. Kami melihat bahwa peluang bisnis Huawei Runrate di Indonesia masih sangat besar. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun menjalankan bisnis runrate didukung 6 kantor cabang di Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar, kami yakin produk yang kami tawarkan memiliki kualitas sangat bagus dengan harga kompetitif, sehingga menjadi solusi terbaik bagi perusahaan SME di Indonesia,” kata Antonius, Enterprise Director, PT ECS Indo Jaya.

Produk runrate juga dilengkapi dengan jaminan garansi 1 hingga 3 tahun dengan menyediakan sumber daya untuk after sales service yang dapat diakses melalui aplikasi mobile yaitu Huawei eKit, OS/dukungan piranti lunak, dukungan tim dari wilayah Indonesia, serta penggantian perangkat keras.

Huawei sangat mengedepankan teknologi yang ditunjukkan melalui departemen R&D dan selalu menerapkan teknologi terbaru dan terus mengembangkan produk inovatif untuk membantu pelanggan menjadi lebih efisien dan efektif.

Baca Juga: BTS Terus Dikebut, Menkominfo Budi Arie: Demi Pemerataan Akses Digital

Salah satu teknologinya adalah fitur AI yang terdapat dalam HUAWEI IdeaHub, yang mendukung Text Recognition, Intelligent Voice Tracking, dan Acoustic Baffle. Sementara Huawei IP Datacom SME, Huawei memiliki teknologi PoE & PoE+ yang mendukung lokasi kecil yang hanya memiliki 4 titik akhir namun belum membutuhkan daya untuk CCTV dan nirkabel.

Untuk teknologi nirkabel, Huawei juga memiliki smart antenna yang dapat meningkatkan 20% area jangkauan. Beberapa Huawei Switch juga didukung untuk automatic port sleep, sehingga dapat membantu mengurangi pemakaian daya hingga 30%.

Lebih dari 13 tahun, Huawei Indonesia bangga melayani pangsa pasar perusahaan di Indonesia, ke berbagai industri mulai dari perbankan hingga ISP, dengan slogan penuh semangat ‘Huawei I Do’: di Indonesia, untuk Indonesia, dan oleh Indonesia.

Bersama SMI & ECS, Huawei bahu membahu, tumbuh dan berkembang dengan meningkatkan kualitas layanan dan produk solusi yang ditawarkan, serta menjalin kemitraan bersama mitra bisnis terpercaya.

Baca Juga: Turis Kapal Pesiar Pertama pasca Penerapan Pungutan Wisman Bersandar di Pelabuhan Benoa

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: