Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

LAZ Jateng Serahkan Donasi Solidaritas untuk Palestina, Ini Kata BAZNAS

LAZ Jateng Serahkan Donasi Solidaritas untuk Palestina, Ini Kata BAZNAS Kredit Foto: Baznas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima donasi dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Ihsan Jawa Tengah sebesar Rp100 juta, sebagai wujud solidaritas untuk membantu korban kemanusiaan di Palestina.

Penyerahan donasi tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (3/11/2023). Acara dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan S.Ag, MSi, serta Sekretaris Yayasan Al-Ihsan Jawa Tengah Doso Sutrisno.

Baca Juga: Berjuang Masuk Gaza, BAZNAS Siap Turun Gunung ke Palestina

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan S.Ag, MSi, mengucapkan terima kasih kepada LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah yang telah mempercayakan donasinya melalui BAZNAS.

"Kami dari BAZNAS berupaya mengkoordinir agar donasi masyarakat untuk Palestina ini benar-benar aman. Dalam pengelolaanya BAZNAS juga memegang prinsip 3A (Aman Syari, Aman Regulasi, Aman NKRI)," jelasnya.

Rizaludin menekankan, BAZNAS menyerukan gerakan kepedulian ini secara aman, jauh dari penyelewengan, dan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Insya Allah di BAZNAS ini aman. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," ucap Rizaludin.

Sementara itu, Direktur Program Yayasan Al-Ihsan Jawa Tengah, Bagas Leksono, mengucap syukur dapat berkolaborasi dengan BAZNAS dalam kebaikan yakni membantu masyarakat Palestina.

"Ini perupakan penyaluran tahap awal, mudah-mudahan tidak berhenti di tahap ini saja, namun juga LAZ Al-Ihsan dan BAZNAS dapat bersama-sama berkolaborasi melalui berbagai program lainnya. Mudah-mudahan donasi yang diberikan menjadi wujud kepedulian masyarakat Jawa Tengah dalam membantu masyarakat Palestina," katanya.

Bagas juga berharap, semua tim dari BAZNAS yang mungkin akan ikut menyalurkan titipan amanah dapat diberikan kemudahan, lindungan, kesehatan, oleh Allah SWT sehingga bantuan yang diberikan dari para muzaki bisa disalurkan sebaik-baiknya dan tanpa kendala apapun.

Baca Juga: BAZNAS dan Paragon Kolaborasi Bantu Masyarakat Palestina, Bahkan Terjun ke Gaza!

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: