Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Vakum Empat Tahun, INDOFEST Kembali Hadir Bawa Invoasi Next Gen Adventurer

Vakum Empat Tahun, INDOFEST Kembali Hadir Bawa Invoasi Next Gen Adventurer Kredit Foto: INDOFEST
Warta Ekonomi, Surabaya -

Setalah sukses tahun 2019 lalu di Jakarta. Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) kembali menggelar di Jawa Timur selama 4 hari (9 hingga 12 November 2023) yang rencananya akan digelar Jatim Expo, Surabaya.

Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi menyebutkan, perhelatan INDOFEST 2023 akan diikuti puluhan exhibitor sekaligus menjadi pameran peralatan outdoor terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: Hari Listrik Nasional Ke-78 Enlit Asia 2023: Event Industri Energi dan Kelistrikan Siapkan Solusi Trasisi Energi Menuju Energi Bersih

Untuk itu kata, Disyon Toba, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk mewujudkan INDOFEST di kawasan timur Indonesia yaitu Jawa Timur, tepatnya di Kota Surabaya memiliki ragam destinasi wisata petualangan kelas dunia.

"Jawa Timur adalah pusat perekonomian terbesar kedua setelah Jakarta. Ajang INDOFEST Surabaya telah hadir lagi setelah terakhir berlangsung pada 2019 dan sempat vakum empat tahun lantaran pandemi. INDOFEST akan memamerkan produk-produk yang dihadirkan, hampir seluruh brand outdoor di Indonesia akan hadir saat INDOFEST 2023 di Surabaya,” terang Disyon Toba di Surabaya hari ini

Lebih lanjut Disyon Toba  menjelaskan, INDOFEST merupakan simbol ikatan yang kuat antara para pecinta alam terbuka di Indonesia. Acara ini mempertemukan seluruh pelaku wisata alam dan petualangan, termasuk para peminat, pengusaha, dan profesional, serta pemangku kepentingan terkait. Bisanya produsen atau penyedia jasa memberikan promo-promo penarik, terlebih ini menjelang akhir tahun.

“Surabaya atau Jawa Timur ini memiliki Wahana outdoor yang sangat banyak dan paling lengkap di seluruh pulau Jawa, dan infrastrukturnya juga sudah bagus. Ada Bromo, Baluran, Ijen, hingga berbagai pantai di sana. Kita harapkan saat INDOFEST 2023 Surabaya banyak penggiat-penggiat outdoor yang terus berkembang. Event ini juga jadi ajang temu baik para pengusaha jasa produsen, aktivitas, komunitas hingga event organizer. Anak muda terus berkegiatan outdoor lantaran kita sudah hampir melewati satu dekade. Sekarang saatnya anak-anak muda yang ingin berkegiatan outdoor,” jelasnya.

Sementara ituKetua Pelaksana INDOFEST Surabaya 2023, Eva Fitri Yeni menjelaskan, bahwa perhelatan INDOFEST Surabaya tahun ini bertajuk  "Next Gen Adventurer", dimana kaum anak-anak muda bisa menikmati wisata petualangan di tanah air. Sebelumnya, lanjut Eva Fitri Yeni, pihakny
a,  juga melaksanakan INDOFEST Roadtrip. Dimana saat kegiatan itu kami mengikutsertakan para Generasi Muda ini dalam konten acara di destinasi-destinasi terkait.

“Selama roadtrip mengadakan temu komunitas di 6 kota dengan berbagai komunitas, dimana masing-masingnya dihadiri tidak kurang dari 100 peserta. Kegiatan lain dalam roadtrip ini juga membuat konten mengangkat potensi daerah yang dilewati, selain itu juga bekerja sama dengan influencer daerah yang telah aktif membangun potensi daerah mereka dalam bidang wisata alam dan petualangan, mereka kami sebut sebagai Local Hero. Dan nantinya beberapa local hero ini akan kami undang juga mengisi acara panggung Indofest di Surabaya, “ ujarnya.

Eva Fitri Yeni menambahkan INDOFEST 2023 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti talk show, coaching clinic dari para expertise kegiatan outdoor, juga penampilan dari deretan musisi.

Baca Juga: Tak Cuma Donasi, Pemerintah Jokowi Diminta Kawal Pemberian Bantuan ke Gaza

“Ada Panji Sakti, Iksan Skuter, Tropical Forest dan Silampukau. Serbu diskon-diskon menarik sambil menikmati petualangan seru di INDOFEST Surabaya 2023. Surabaya Kami Datang,” pungkasnya.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: