Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Airlangga Klaim Tingkat Kepuasan Publik di Periode Kedua Jokowi di Atas 75 Persen

Airlangga Klaim Tingkat Kepuasan Publik di Periode Kedua Jokowi di Atas 75 Persen Kredit Foto: Alfida Rizky Febrianna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengklaim tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di atas 75 persen.

Adapun hal itu Airlangga ungkap dalam pidato politiknya di Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-59 Partai Golkar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023). Gelaran tersebut juga dihadiri langsung oleh Jokowi dan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

"Pembangunan telah dirasakan positif di masyarakat dan berbagai survei menunjukkan tingkat kepuasan publik kepemerintahan kita ini approval rating-nya di atas 75 persen," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Baca Juga: Perang Israel-Hamas Berdampak ke Ekonomi Indonesia, Menko Airlangga: Enggak Bisa Napas Lagi!

Dia mengklaim, tidak ada negara di dunia yang memiliki tingkat kepuasan setinggi itu lantaran Jokowi telah memimpin negara selama dua periode.

"Tidak satu pun negara di dunia di periode kedua approval rating-nya di atas 75 persen. Kita bertepuk tangan yang meriah kepada Bapak Presiden Jokowi," jelasnya.

Airlangga menyebut bahwa tingginya tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan tak terlepas dari program pembangunan Jokowi yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Tentu ini karena kepuasan terhadap situasi pembangunan, perekonomian, kesejahteraan, dan tentunya kita terus mendukung agar pembangunan ini dilanjutkan," tegasnya.

Baca Juga: Goenawan Mohamad Bantah Ucapan Airlangga yang Menyamakan dengan Sjahrir, 'Gibran Tak Pernah Dizalimi dan Diproteksi'

Lebih jauh, Airlangga pun mengklaim bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang mampu melanjutkan program di pemerintahan Jokowi. Oleh karenanya, dia meminta seluruh kadernya untuk memenangkan pasangan tersebut di Pilpres 2024 mendatang.

"Bahwa yang dapat melanjutkan pembangunan ini adalah pak Prabowo dan Mas Gibran. Selanjutnya kita semua yakin untuk memastikan kemenangan dari pasangan kita," pungkasnya.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: