Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Edisi Libur Nataru, Kemenparekraf Siapkan Paket Liburan #DiIndonesiaAja!

Edisi Libur Nataru, Kemenparekraf Siapkan Paket Liburan #DiIndonesiaAja! Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan industri pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) serta pihak-pihak terkait menyiapkan paket wisata #DiIndonesiaAja dalam menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di akhir tahun. 

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Vinsensius Jemadu mengatakan libur Natal dan Tahun Baru merupakan salah satu momentum besar di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Baca Juga: Menparekraf Paparkan Hasil Kunjungan Kerja ke Jepang

"Tentunya kami di Kemenparekraf akan memanfaatkan momentum libur Nataru ini dengan kampanye #BanggaBerwisatadiIndonesia sehingga target 1,2-1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara tahun 2023 dapat tercapai,” ujar Vinsensius Jemadu dalam keterangannya, Selasa (7/11/2023).

Berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi hingga Injourney, Kemenparekraf akan menghadirkan #DiIndonesiaAja travel fair yang bekerja sama dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) untuk menjual paket-paket libur Nataru. 

Kemenparekraf juga berkolaborasi dengan Kemendikbudristek RI untuk sosialisasi liburan sekolah/kuliah #diIndonesiaAja. 

"Kami juga berkolaborasi dengan online travel agent AGODA dengan menyiapkan paket Promo bagi 10.000 pax selama Desember 2023 dengan nilai total promo sekitar Rp500 juta," katanya.

Berdasarkan data perkiraan dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, pada libur Nataru Tahun ini akan terdapat kenaikan pergerakan orang sebesar 5 persen. 

Baca Juga: Solusi Liburan, Indonesia Adventure Race Ajak Masyarakat Jajaki Wistata Alam

Diperkirakan akan ada 904.496 orang penumpang transportasi umum saat libur Nataru. Sementara itu akan ada pengguna angkutan roda dua 52.755 unit, roda empat 98.267 unit, bus 12.157 unit, dan truk 55.569 unit.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: