Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

10 Ribu Tiket Kereta Api Ludes Terjual Jelang Libur Nataru

10 Ribu Tiket Kereta Api Ludes Terjual Jelang Libur Nataru Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Daop 2 Bandung mencatat 10.019 tiket KA jarak jauh sudah terjual pada periode Angkutan Nataru yang ditetapkan KAI untuk keberangkatan pada 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Penjualan tiket KA pada masa libur Nataru 2023/2024 sendiri sudah bisa dipesan mulai tanggal 6 November 2023. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya dan sudah dibuka H-45 sebelum jadwal keberangkatan.

Baca Juga: KSP: Pemerintah Bangun Jalur Layang Kereta Api Lintas Medan-Binjai

“Beberapa daerah tujuan favorit pengguna KA didominasi ke arah timur, yakni Solo, Yogyakarta, Malang dan Surabaya,” ucap Manager Humas Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono kepada wartawan di Bandung, Sabtu (11/11/2023)

Pada masa Angkutan Nataru nanti, Daop 2 Bandung sendiri menyiapkan total 474 perjalanan KA Jarak Jauh reguler serta 252.552 tempat duduk. Jika dirata-rata, ada 26 perjalanan KA dan 14.031 tempat duduk yang disediakan setiap harinya. Sementara untuk pengoperasian kereta api tambahan pada masa Angkutan Nataru kali ini, akan diinformasikan lebih lanjut nantinya.

Tarif tiket kereta api komersial di masa Nataru, tetap mengacu pada ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA), sedangkan tiket untuk KA Public Service Obligation (PSO) tarifnya tetap sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Baca Juga: Mantap, Bank Muamalat Komandoi Pembiayaan Sindikasi Rp2,5 Triliun ke PT Industri Kereta Api (INKA)

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun," pungkasnya.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: