Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringati Hari Pahlawan, Mensos Risma Bakar Semangat Generasi Muda untuk Raih Kesuksesan

Peringati Hari Pahlawan, Mensos Risma Bakar Semangat Generasi Muda untuk Raih Kesuksesan Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar kegiatan Refleksi Perjuangan 10 November dan Perjuangan Masa Depan mengangkat tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Sebelum acara dimulai, Menteri Sosial Tri Rismaharini terlukis sempat bermain kereta mengular bersama para pelajar yang hadir.

Dalam sambutannya, Mensos Risma menghimbau para pelajar yang hadir untuk terus berjuang dan tekun belajar hingga bisa sukses nantinya.

Peserta kegiatan tersebut berasal dari seluruh Indonesia yakni dua pelajar SMA dari 38 provinsi di Indonesia sehingga berjumah 76 siswa yang masing-masing mengenakan pakaian adat daerah. Selain itu terdapat pula 100 pelajar SMP dari DKI Jakarta, sehingga jumlah peserta kegiatan 176 pelajar SMP dan SMA. 

Baca Juga: Tekan Beban Ekonomi, Kemensos Diminta Turunkan Bansos El Nino

"Kalian harus berjuang, seberat dan sesulit apapun. Tetap tekun, terus maju sampai suatu saat kesuksesan di tangan kalian," ungkap Mensos dikutip dalam keterangan pers, Minggu (12/11/2023).

Mensos Risma menambahkan bahwa ada masa, era dan kondisi yang membentuk sosok pahlawan. Anak-anak masa kini pun bisa menjadi pahlawan, meski dengan cara yang berbeda dari perjuangan zaman dahulu.

"Jadi pahlawan itu ada masanya, ada eranya dan ada kondisi yang membentuk sehingga dia menjadi pahlawan. Anak-anak bisa menjadi pahlawan saat mereka bisa menginspirasi banyak orang, tidak berpikir untuk dirinya sendiri dan membantu orang lain," tutur Mensos.

Baca Juga: Krisis Air, Kemensos Bantu Pembuatan Sumur untuk Warga Desa Klitih Jombang

Mensos menegaskan, negara Indonesia merupakan negara yang subur dan memiliki banyak sumber daya. Oleh karena itu, diperlukan anak-anak muda yang akan mengelola sumber daya tersebut, salah satu caranya adalah dengan belajar hingga meraih kesuksesan.

Mensos pun mengungkapkan, untuk meraih kesuksesan tidak harus menguasai akademis. Menekuni bakat dan keahlian pun bisa membuat kita maju. Mensos pun mencontohkan Nara yang kini sukses dengan helm pendinginnya.

"Dia ini gak pinter-pinter banget kok ya, tapi usil aja suka utak-atik. Tapi sudah bisa membelikan mobil bapaknya lho. Gak juara kan kamu?" gurau Mensos Risma yang diiyakan pria bernama lengkap Linus Nara Pradhama itu malu-malu. 

Nara yang kini telah sukses dengan helm pendinginnya itu pun memberikan pesan kepada para pelajar yang hadir.

"Jangan mudah menyerah. Saya menciptakan helm setahun lebih dan awalnya dari sering kepanasan saat di jalan. Setelah diproduksi, sekarang bisa sukses," tuturnya.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: