Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Le Minerale Ungkap 100 Persen Perusahaan Indonesia

Le Minerale Ungkap 100 Persen Perusahaan Indonesia Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Tirta Fresindo Jaya selaku produsen air kemasan bermerek Le Minerale menyayangkan ada pihak yang ingin mengesankan produk Le Minerale  sebagai brand asing.

"Faktanya perusahaan merupakan entitas bisnis yang sedang bertumbuh pesat dengan kepemilikan yang sepenuhnya di tangan warga negara Indonesia," kata Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama dalam keterangannya.

Ia sangat menyesalkan pemberitaan hoax tersebut. Dia juga mengungkapkan fakta bahwa PT Tirta Fresindo Jaya, merupakan perusahaan yang 100% Indonesia.

"Le Minerale 100% milik Indonesia, karyawan kami 100% warga negara Indonesia, dan produk yang dihasilkan baik dalam kemasan botol maupun galon, sepenuhnya diproduksi di Indonesia, dan telah mendapat tempat di hati konsumen Indonesia," tambahnya.

Febri menambahkan bahwa biasanya para ekspatriat asing yang menempati jabatan-jabatan strategis dalam sebuah perusahaan. Namun, di kantor-kantor perwakilan Le Minerale di luar negeri, justru karyawan berkebangsaan Indonesia yang menduduki jabatan-jabatan strategis.

Febri menjamin bahwa Le Minerale tidak memiliki kaitan apapun dengan Israel seperti tuduhan tidak berdasar yang dilemparkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Le Minerale tidak memiliki operasional, maupun investasi dalam bentuk apapun di Israel. Kami minta masyarakat tidak termakan isu hoax yang sedang beredar dan dituduhkan kepada perusahaannya akhir-akhir ini,” imbuh Febri. 

Febri juga menyoroti pesan hoax yang ditujukan untuk membangun opini negatif tersebut selalu dibungkus dengan kalimat-kalimat bias atau ambigu seperti "diduga" atau kata sejenis lainnya, untuk menghindari tuntutan hukum.

"Sangat tidak benar bila Le Minerale dituduh sebagai produk asing, apalagi sampai disebut mendukung Israel," kata Febri.

Ia bahkan menegaskan bahwa justru sebagai perusahaan Indonesia, Le Minerale berani mengambil sikap yang sama dan sejalan dengan pemerintah dan rakyat Indonesia, terkait kondisi Palestina.

"Sejalan dengan pemerintah Indonesia, Le Minerale bersimpati dan mengecam serangan terhadap warga sipil Palestina. Le Minerale mengajak semua pihak untuk tidak bersembunyi dan berani untuk menunjukkan simpati dan dukungan yang sama," tutupnya.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: