Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menparekraf Ajak PUTRI Kembangkan Potensi Desa Wisata di Indonesia

Menparekraf Ajak PUTRI Kembangkan Potensi Desa Wisata di Indonesia Kredit Foto: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di desa-desa wisata sebagai daya tarik sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan.

Menparekraf Sandiaga mengatakan desa-desa wisata di Indonesia yang sepenuhnya dikelola masyarakat memiliki potensi yang patut dikembangkan. Terlebih, dunia internasional telah mengakui keindahan berbagai desa wisata di Indonesia.

"Desa-desa wisata memiliki kekuatan tersendiri yang berbasis masyarakat dan adat istiadat, karena kita sudah mendapat pengakuan dunia. Jadi desa-desa wisata ini akan menjadi daya tarik unggulan dari pariwisata, bukan hanya di Bali tapi juga di seluruh Indonesia," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga: Kemenparekraf-BRIN Kolaborasi Kaji Skema Pembiayaan Indonesia Spice up The World

Sandiaga mengatakan PUTRI memegang peranan sentral dalam pengembangan potensi pariwisata Indonesia. Sehingga, PUTRI perlu berpartisipasi dalam pengembangan potensi desa wisata.

"Desa wisata ini yang sekarang menjadi bagian dari PUTRI ini harus dirangkul," ungkap Sandiaga. 

Selain menyaksikan pelantikan Pengurus DPD PUTRI Bali oleh Ketua DPP PUTRI, Hans Manansang, Sandiaga juga meluncurkan PUTRI Magazine dan rangkaian Rakernas DPP PUTRI yang digelar di Kabupaten Badung pada 16-18 November.

Dalam acara ini Sandiaga didampingi Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani; Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Martini M. Paham; dan Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf/Baparekraf, Syaifullah. 

Baca Juga: Pemprov Bali Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya, Upaya Atasi Efek Psikologis Masyarakat

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: