Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank DKI Kolaborasi dengan Pasar Jaya dalam Pengelolaan Pembayaran Pedagang

Bank DKI Kolaborasi dengan Pasar Jaya dalam Pengelolaan Pembayaran Pedagang Kredit Foto: Bank DKI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank DKI melakukan penandatanganan kerja sama dengan Perumda Pasar Jaya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tentang Pengelolaan Pembayaran Pedagang melalui MPOS Bank DKI. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan. 

Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengungkapkan bila melalui kerjasama ini, diharapkan pedagang maupun pengunjung pasar dapat bertransaksi non-tunai secara mudah dan aman. 

“Selain itu, pedagang akan semakin mudah dalam melakukan pencatatan transaksi harian,” ucap Amirul. 
Baca Juga: Begini Aksi Bank DKI Mendukung BEI Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan Bank DKI terus berkomitmen menghadirkan kemudahan bertransaksi layanan perbankan melalui program digitalisasi pasar, yang juga dilakukan dengan menggandeng Perumda Pasar Jaya.

“Hingga saat ini Bank DKI telah melakukan digitalisasi pasar di Pasar Santa, Pasar Rumput, Pasar Kedoya, Pasar Koja, Perumnas Klender, Pasar Kebayoran Lama, serta Pasar Ciracas dan akan terus diperluas seiring dengan visi Bank DKI untuk mendukung pertumbuhan Jakarta melalui pengembangan UMKM, kemudahan bertransaksi dan mewujudkan sistem transaksi non-tunai.” Tutup Arie.

Selain penandatangan kerja sama, guna meningkatkan literasi keuangan, terutama layanan perbankan digital bagi pelaku usaha di lingkungan pasar, Bank DKI bersama Pasar Jaya menggelar Sinergi Forum DKI Jakarta dengan tema “Maksimalkan Peran Pasar sebagai Jantung Ekonomi Daerah” dan difasilitasi oleh media Jawa Pos di Jakarta pada Selasa (14/11). 

Forum tersebut sekaligus sebagai ajang diskusi seluruh stakeholder karena dihadiri sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta serta sekitar 300 pelaku usaha yang terdiri atas kepala pasar dan pedagang dari 153 pasar di Jakarta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) 

Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono yang juga menjadi pembicara dalam seminar bertema "Peran dan Fungsi Penting QRIS dan Digital Banking Bagi Pelaku Usaha Pasar".
Selain itu, turut hadir Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono, serta Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan beserta jajaran Direksi Perumda Pasar Jaya.

Baca Juga: Ini Rahasia Pertumbuhan Penyaluran Kredit Bank DKI yang Capai Rp50 Triliun

Amirul mengatakan bahwa digitalisasi menjadi salah satu aspek yang tidak dapat terhindarkan, utamanya dalam kebutuhan transaksi sehari-hari, termasuk di lingkungan pasar. 

“Masyarakat terutama pedagang, dan pengunjung pasar kini semakin dimudahkan dengan layanan perbankan digital. Dalam hal ini, Bank DKI telah menghadirkan ekosistem pembayaran non tunai melalui aplikasi JakOne Abank, JakOne Merchant, implementasi pembayaran melalui QRIS, hingga digitalisasi pembayaran di fasilitas lainnya dalam lingkungan pasar sebagai bentuk dukungan kepada para pedagang pasar/pelaku UMKM” Ujar Amirul.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: