Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rachmat Gobel: Ijazah Itu Cuma Selembar Kertas

Rachmat Gobel: Ijazah Itu Cuma Selembar Kertas Kredit Foto: SI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmat Gobel mendorong mahasiswa untuk fokus dalam meningkatkan keahlian hingga pendidikan sebelum memasuki industri di Indonesia.

Menurutnya, ijazah hanyalah selembar kertas yang tak akan berarti jika kualitas diri tak mencerminkan apa yang ditulis dalam dokumen tersebut.

Baca Juga: Alasannya Mengejutkan! NasDem Tetap Optimistis Anies Baswedan Masuk Putaran Kedua Meski Elektabilitas Paling Rendah

“Ijazah itu cuma selembar kertas, yang utama adalah kualitas diri. Jadi bagi mahasiswa dari universitas swasta tidak perlu berkecil hati,” ungkanya di hadapan mahasiswa Politeknik Gorontalo (Poligon), dilansir pada Senin (20/11).

Gobel mengatakan, mahasiswa harus giat belajar dan mengasah keterampilan serta membangun karakter diri yang unggul.

“Disiplin dan kerja keras itu dibentuk dengan membiasakan diri. Saya dilatih ayah saya disiplin dan kerja keras sejak kecil. Saya mulai dengan mencuci kamar kecil, menyapu, dan mengepel pabrik,” katanya.

Karena itu, ia meminta kepada pihak politeknik untuk mendidik mahasiswanya bukan hanya dari sisi pengetahuan dan keterampilan, tapi juga karakter dan kepribadiannya.

Baca Juga: Dibongkar Gobel, Siapa Sangka Coklat Gorontalo Sudah Mendunia!

“Didik mereka dengan disiplin dan kebersihan. Mulai dari yang sederhana dan yang kelihatannya kecil tapi sebetulnya sangat penting,” katanya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: