Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Nilai Kualitas Penegakan Hukum Cuma Lima, Gerindra Singgung Mahfud MD

Ganjar Nilai Kualitas Penegakan Hukum Cuma Lima, Gerindra Singgung Mahfud MD Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad buka suara terkait penilaian Calon Presiden (Capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, ihwal penegakan hukum yang menurun.

Dasco menduga penilaian yang diberikan Ganjar Pranowo terhadap penanganan hukum merupakan evaluasi internal. Adapun Ganjar Pranowo sendiri memberi nilai 5 dari 10 terkait penanganan hukum di Indonesia.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut IKN Bermasalah, Ganjar Pranowo Beri Balasan: Akan Dilanjutkan!

"Ya saya pikir apa yang disampaikan Pak Ganjar itu adalah evaluasi yang mungkin berdasarkan evaluasi internal dan saya lihat juga kan disitu, saya tidak tahu evaluasi internal itu pribadi atau tim," kata Dasco saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Dasco juga menyebut, penanganan hukum menjadi tanggung jawab dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo sendiri, yakni Mahfud MD. Sebagaimana diketahui, Mahfud MD sendiri saat ini aktif menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Di situ juga kita lihat ada penanggung jawab soal hukum sebagai Calon Wakil Presiden (Mahfud MD) dari Pak Ganjar," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo memberi nilai 5 dari 10 terhadap penegakan hukum di Indonesia. Adapun nilai tersebut menurun seiring dengan keputusan Mahkamah Konstitusi.

Adapun penilaian itu Ganjar Pranowo ungkap dalam acara Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (18/11/2023) lalu.

Baca Juga: Kritik Keras Tak Perlu Jadi Alasan Baper, Ganjar Pranowo: Asyik-asyik Saja...

Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi telah memutuskan perkara nomor 90/PUU-XXI/2023. Putusan itu dinilai memberikan jalan bagi Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: