Salah satu kafe terkenal di Bandung, Jenderal Kopi Nusantara, mengandalkan produk lokal dengan menargetkan pengunjung hingga 7 ribu orang setiap bulannya.
Operational Manager Jenderal Kopi Nusantara, Rulik Gilman, mengatakan salah satu upaya meningkatkan jumlah pengunjung yakni dengan menghadirkan profesional barista, Mikael Jasin, sebagai bagian dari rangkaian hari jadinya yang jatuh pada 16 Desember 2023 mendatang.
"Program ini sudah kami persiapkan. Selepas rangkaian awal yang kami mulai saat West Java Festival pada Agustus 2023 lalu," kata Rulik kepada wartawan di Bandung, Selasa (21/11/2023).
Selain itu, Jenderal Kopi Nusantara pun akan memperkenalkan produk terbaru mereka, yakni Kopi Loa Lactic dan Loa fullwash pada anniversary tersebut.
Secara bisnis, Rulik mengaku sepanjang tahun 2023 banyak menghadapi tantangan usaha. Namun memasuki Juni pergerakan omzet perusahaan mulai terasa. Bahkan operasional sudah mulai berkembang. "Hampir 270 org setiap hari berkunjung ke sini," ujarnya.
Baca Juga: Hyperlocal Tokopedia Dongkrak Penjualan UMKM Bandung Hingga 5 Kali Lipat
Rulik menjelaskan selain menjual produk di kafe pihaknya juga mencoba menjemput pasar dengan menjual berbagai produk menggunakan food truck.
"Kami setiap bulan ada food truck wara-wiri, juga masih memperkenalkan produk-produk kopi dari Jabar," ujarnya.
Adapun Bartender Profesional, Mikael Jasin mengatakan pada acara tersebut ia mengekplorasi rasa kopi Jabar yakni Loa yang sebelumnya telah di-launching di Gedung Sate dengan membuaf eksplorasi menjadi Cappucino dan Moktail.
"Kita optimis bahwa kopi Loa ini bisa bersaing di pasar manca negara," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement