Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kinerja Top, Pertamina Call Center 135 Raih Penghargaan Kelas Dunia!

Kinerja Top, Pertamina Call Center 135 Raih Penghargaan Kelas Dunia! Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertamina Call Center 135 (PCC 135) kembali diakui sebagai contact center berkelas dunia pada ajang Contact Center World Global Awards 2023. Hal ini menjadi bukti kinerja baik yang dimiliki oleh Pertamina Patra Niaga.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, PCC 135 merupakan  ujung tombak dan garda terdepan perusahaan dalam menangkap suara konsumen, termasuk membantu memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. 

Baca Juga: Pertamina Pastikan Produknya Miliki TKDN Tinggi

“Dengan continuous improvement yang dilakukan, PCC 135 kembali meraih penghargaan pada ajang Contact Center World Global Awards 2023. Ini adalah tahun ke-4 berturut-turut PCC 135 berpartisipasi dan meraih penghargaan, serta menjadi bukti komitmen dan upaya PCC 135 dalam melayani sepenuh hati, memberi informasi bagi pelanggan dan masyarakat,” tutur Irto, dilansir pada Jumat (24/11).

Penilaian untuk mendapatkan penghargaan ini tidak sembarangan. PCC 135 bersaing dengan contact center dari perusahaan-perusahaan di berbagai industri dari seluruh dunia. Tahun ini merupakan capaian terbaik PCC 135, dari 12 kategori yang diikuti, PCC 135 berhasil meraih 11 penghargaan Gold, 1 penghargaan Silver, dan 1 penghargaan Certified World Class Contact Center sebagai bukti bahwa layanan PCC 135 berkelas dunia. 

Adapun kategori penghargaan Gold yang diraih, yaitu Best Analyst, Best Quality Auditor, Best Customer Service Professional, Best Contact Center Supervisor, Best Contact Center Operational Manager, Best Customer Loyalty Program, Best Community Spirit, Best Crisis Management Campaign, Best Use of Social-Media in The Contact Center, Best Outbound Campaign, dan Best Contact Center. Sementara penghargaan Silver yang diterima adalah kategori Best Public Services Center, dan diakuinya PCC 135 sebagai Certified World Class Contact Center.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan continuous improvement sebagai upaya meningkatkan dan menjaga kualitas layanan PCC 135 secara kontinu kepada masyarakat,” tambah Irto.

Baca Juga: Pertamina Torehkan Kinerja Positif dengan Berhasil Sumbang 68 Persen Migas Nasional, DPR Kasih Apresiasi

Sebagai lini terdepan layanan informasi perusahaan, PCC 135 terus mengembangkan channel-nya. Saat ini PCC 135 dapat diakses melalui telepon, email, media sosial (Facebook, Twitter, Instagram), chatbot, dan video call. Layanannya pun tidak terbatas informasi, konsumen bisa melakukan pemesanan produk BBM, LPG, dan pelumas melalui layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS). 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: