Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SiCepat Raih Best Corporate Sustainable Warrior Team

SiCepat Raih Best Corporate Sustainable Warrior Team Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

SiCepat Ekspres berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Corporate Sustainability Warrior Team 2023 yang dilaksanakan oleh Majalah Mix Marcomm, Kamis (21/11) di Auditorium Djayusman, London School of Public Relation, Jakarta Pusat.

Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres yang turut hadir dalam agenda Corporate Sustainability Forum 2023. 

Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada para tim CSR perusahaan yang telah sukses dan konsisten menjalankan program CSR berkelanjutan yang memberi kontribusi dan dampak nyata bagi masyarakat dan lingkungan.

Dinilai oleh jajaran dewan juri yang berpengalaman di bidang CSR dan Sustainability, SiCepat telah melakukan proses presentasi penjurian pada bulan Oktober lalu secara online melalui Zoom. 

Rangga menyebutkan bahwa SiCepat Ekspres telah secara konsisten menjalankan program-program CSR berkelanjutan yang fokus dalam memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat. Program CSR tersebut terbagi dalam beberapa pilar yaitu Pendidikan, Ekonomi Kreatif, Kesehatan, Lingkungan dan Kemanusiaan. 

"Kami menyadari bahwa penting bagi perusahaan untuk dapat memberikan dampak dan manfaat nyata bagi masyarakat dalam jangka waktu yang lama melalui program-program berkelanjutan.

Oleh karena itu, sejak tahun 2021, SiCepat Ekspres telah secara konsisten menghadirkan program CSR berkelanjutan, khususnya dalam perannya memberdayakan masyarakat serta lingkungan. Beberapa di antaranya adalah seperti program pemberdayaan UMKM melalui program Sanubari dan program penanaman pohon," ujar Rangga.

Seperti yang sudah diketahui, SiCepat Ekspres melalui program Sanubari telah sukses merangkul lebih dari 4.000 UMKM untuk berpartisipasi dalam rangkaian pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill berbisnis.

Di samping itu, SiCepat juga konsisten berkolaborasi bersama komunitas UMKM di beberapa daerah untuk menyelenggarakan workshop Sanubari dan menyalurkan bantuan modal usaha dan perlengkapan penunjang promosi senilai lebih dari Rp100 juta. 

Di sektor lingkungan, SiCepat Ekspres secara konsisten menjalin kolaborasi bersama pemerintah dan komunitas dalam melakukan penanaman lebih dari 29.000 bibit pohon di lebih dari 28 hektar lahan.

Program penanaman pohon ini merupakan bentuk komitmen perusahaan sebagai perusahaan logistik yang turut menyumbang emisi karbon bagi lingkungan. 

Melalui penghargaan ini, SiCepat Ekspres berkomitmen untuk memperkuat kerja sama anggota tim CSR, mengasah kreativitas dan inovasi dalam menghadirkan beragam program CSR berkelanjutan dengan dampak yang lebih besar dan berkontribusi secara langsung untuk pembangunan ekonomi dan lingkungan masyarakat.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: