Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Serukan Perubahan: 'Memangnya Mau Harga Kebutuhan Pokok Mahal Terus?'

Anies Baswedan Serukan Perubahan: 'Memangnya Mau Harga Kebutuhan Pokok Mahal Terus?' Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anies Baswedan memulai massa kampanye nasional di Jakarta pada Selasa (28/11/23). Salah satu rangkaian kampanye Anies berada di GOR Ciracas Jakarta Timur, di mana Anies menyinggung soal harga kebutuhan pokok yang makin mahal, lapangan pekerjaan yang minim tersedia, hingga pelayanan rumah sakit yang tak maksimal dan mahal.

Menurut Anies, pihak yang kerap menggaungkan narasi “buat apa ada perubahan” tidak merasakan hal yang dirasakan masyarakat bawah terkait kesulitan tersebut.

Karenanya, Anies mengingatkan apabila ada pihak yang mempertanyakan soal “perubahan” apa yang ditawarkan maka ia mengarahkan perlu diperjelas mengenai kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Baca Juga: Anies Baswedan: Indonesia saat Ini Penuh dengan Ketidakadilan

“Kalau ditanya kenapa kita mau perubahan? Jawabannya gampang, emangnya mau mahal terus? kalau nggak mau berarti perlunya? Perubahan. Memang mau urus RS ribet terus? Maunya apa? Perubahan,” ungkapnya.

Anies menegaskan perubahan bukan sekadar mengganti seorang presiden dan wakilnya karena itu sudah ada batas waktunya.

Perubahan yang dimaksud menurut Anies adalah membuat rakyat tidak lagi merasakan kesulitan sehingga perlu adanya perubahan lewat kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat.

“Pertanyaannya kebijakannya mau diteruskan atau dibuah? Ubah. Itu jawaban yang kita butuhkan untuk Indonesia adil makmur untuk semua,” jelasnya.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: