Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Kunjung Rilis Jadwal Debat Capres, Timnas AMIN Pertanyakan Kesiapan KPU

Tak Kunjung Rilis Jadwal Debat Capres, Timnas AMIN Pertanyakan Kesiapan KPU Kredit Foto: Antara/Antara Foto/Maulana Surya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN), Muhammad Ramli Rahim mempertanyakan kesiapan KPU dalam menyukseskan gelaran Pilpres 2024. Pasalnya, hingga saat ini jadwal debat capres-cawapres belum juga dirilis.

"Ini ada apa KPU sampai sekarang belum umumkan jadwal debat, padahal kan sudah memasuki tahapan kampanye. Jangan sampai mereka memang tidak siap untuk menyukseskan Pilpres 2024," kata Ramli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga: Anies Baswedan Ingin Indonesia Tetap Jadi Negara Hukum: Kekuasaan Diatur Hukum Bukan Sebaliknya!

Selain itu, Ketua Konfederasi Relawan Nasional Anies (KoReAn) itu mengaku khawatir lambatnya penyelengaraan debat capres-cawapres dilakukan untuk menguntungkan pasangan calon tertentu.

"Jangan sampai belum rilis jadwal debat, menguntungkan pihak-pihak tertentu, ini kan kita tidak tahu, potensi kecurangan bisa timbul dari mana saja," tandasnya.

Sementara itu, Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus mengaku ingin debat capres-cawapres tetap diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurutnya, gelaran debat capres-cawapres dilakukan untuk mengedukasi masyarakat ihwal kontestan di Pilpres 2024 nanti. Melalui debat capres-cawapres itu, Syaugi meyakini masyarakat akan lebih terbuka dengan visi-misi yang dibawa oleh masing-masing kontestan.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Gaungkan Islam Moderat dan Toleran di Eropa

"Kita tetap ingin debat dong, supaya tahu masyarakat itu kemampuannya bagaimana kan, Pak Anies-Muhaimin itu, harus tahu. supaya tadi, masyarakat lebih mencintai, menyenangi, karena tahu cara berpikir, cara visi-misinya," kata Syaugi di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: