Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Janji Makan Siang Gratis Diluncurkan, Kubu Prabowo-Gibran: Gizi Masyarakat Perlu Dibantu

Janji Makan Siang Gratis Diluncurkan, Kubu Prabowo-Gibran: Gizi Masyarakat Perlu Dibantu Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meluncurkan janji program makan siang, minum susu gratis untuk anak sekolah, dan Bantuan Gizi untuk Anak dan Ibu Hamil pada hari pertama kampanye nasional, Selasa (29/11/23).

Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Rosan P. Roeslani mengungkapkan janji makan siang dan bantuan Gizi ini merupakan salah satu program utama dari Prabowo-Gibran yang masalah dan maupun solusinya langsung berangkat dari kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, kondisi di masyarakat dinilai perlu dilakukan intervensi langsung agar gizi anak-anak bisa tercukupi.

Rosan menjelaskan janji program ini akan disosialisasikan oleh masing-masing tim kampanye daerah (TKD).

Baca Juga: Janji Makan Siang Gratis Prabowo Tak Bisa Atasi Masalah Stunting, Pakar: Tidak Cukup!

“Program ini berangkat dari fakta di lapangan yang dilihat langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa masyarakat kita masih perlu dibantu untuk memenuhi kecukupan gizi. Para ‘emak-emak’ butuh dibantu untuk mengatasi kekhawatiran masalah gizi, ancaman stunting, serta pemenuhan kebutuhan makan siang bagi anak. Gizi untuk Ibu hamil penting agar anak-anak Indonesia tidak kalah sejak dalam kandungan,” jelas Rosan dikutip dari laman fraksigerindra.id, Rabu (29/11/23).

“Dengan mengucapkan Bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD (Tim Kampanye Daerah),” jelas Rosan pada hari pertama kampanye nasional, dikutip dari laman fraksigerindra.id, Rabu (29/11/23).

Baca Juga: Evaluasi KPU Bali, Petugas KPPS Diminta Teliti saat Mendata Pemilih

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: