Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prudential Dorong Hidup Sehat di Empat Kota lewat PRUActive Family

Prudential Dorong Hidup Sehat di Empat Kota lewat PRUActive Family Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menghadirkan ajang olahraga bersama, PRUActive Family by Prudential, untuk mendorong gaya hidup sehat bagi para nasabah dan masyarakat, sejalan dengan misi perusahaan untuk melindungi masyarakat Indonesia di setiap jenjang kehidupan, untuk masa depan.

Tahun ini, program PRUActive Family diadakan di empat kota, yaitu Surabaya, Bandung, Makassar, dan Jakarta, dengan total pendaftar sebanyak lebih dari 14.000 orang di keempat kota.

Jakarta menjadi kota keempat sekaligus menjadi puncak penyelenggaraan PRUActive Family, yang diselenggarakan pada Minggu, 26 November 2023 pukul 07.30-16.00 WIB di Prajurit Expo Balai Kartini, Jakarta.

Sebanyak lebih dari 5.000 pendaftar dari kota Jakarta dan sekitarnya dengan antusias mengikuti berbagai kegiatan olahraga seru dan interaktif, meliputi: family fun workout (Zumba Fitness, K-POP Cardio, Pound Fit dan Fun Exercise), medical check up dan konsultasi kesehatan, aktivasi booth, food bazaar, permainan untuk keluarga, door prize, serta acara hiburan.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia mengaku senang melihat antusiasme ribuan peserta di empat kota penyelenggaraan ajang PRUActive.

"Hal ini menunjukkan bahwa saat ini kesadaran masyarakat untuk hidup sehat sudah semakin tinggi. Kami berkomitmen untuk terus menjadi mitra dan pelindung tepercaya bagi keluarga Indonesia saat ini dan generasi mendatang, dengan menyediakan berbagai inisiatif gaya hidup sehat sekaligus solusi perlindungan kesehatan dan keuangan yang sederhana dan mudah diakses, sebagai upaya untuk mencegah dan melindungi diri dan keluarga dari berbagai risiko sekaligus meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia.” 

Melalui PRUActive Family, Prudential Indonesia mengajak masyarakat untuk bergerak aktif menjaga kesehatan tubuh, serta membantu mereka memaknai kebersamaan dengan keluarga.

Program PRUActive ini juga sejalan dengan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dari Kementerian Kesehatan RI, khususnya dalam hal melakukan aktivitas fisik dan cek kesehatan secara berkala.

Selain itu, dengan dukungan berbagai rekanan PRUPriority Hospitals di empat kota, ribuan pengunjung PRUActive Family juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan medical check-up secara gratis maupun konsultasi kesehatan dengan dokter.

Menerapkan pola hidup sehat menjadi semakin penting, khususnya di tengah semakin tingginya prevalensi penyakit.

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi penyakit tidak menular mengalami kenaikan jika dibandingkan Riskesdas 2013, antara lain kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, diabetes melitus, dan hipertensi.

Prevalensi kanker naik dari 1,4% pada 2013 menjadi 1,8% pada 2018; prevalensi stroke naik dari 7% menjadi 10,9%; penyakit ginjal kronik naik dari 2% menjadi 3,8%; prevalensi diabetes melitus naik dari 6,9% menjadi 8,5%; dan prevalensi hipertensi naik dari 25,8% menjadi 34,1%.

Kenaikan prevalensi penyakit tidak menular berhubungan dengan pola hidup tidak sehat, salah satunya kurangnya aktivitas fisik.

Guna lebih mensosialisasikan kepedulian akan penyakit kritis, bersamaan dengan kegiatan PRUActive Family, Prudential Indonesia juga mengajak nasabah memahami tentang penyebab penyakit kritis dan terutama mengenai pencegahannya di berbagai customer gathering yang diselenggarakan sepanjang bulan November di berbagai kota.

Melalui rangkaian acara ini, Prudential Indonesia turut mengingatkan nasabah akan pentingnya perlindungan dengan selalu menjaga polis tetap aktif, sehingga tetap terlindungi saat risiko terjadi.

Selain itu, dengan menjalankan pola hidup sehat maka bisa mengurangi risiko terkena penyakit, baik di masa sekarang dan masa mendatang, sekaligus mengurangi beban biaya yang akan berdampak pada ekonomi masyarakat akibat semakin tingginya biaya pengobatan, sehingga stabilitas keuangan tetap terjaga.

“Kami terus berkomitmen untuk selalu mendampingi nasabah dan masyarakat Indonesia tidak hanya saat terjadi risiko saja, namun kami ingin juga hadir mendukung nasabah dan masyarakat dalam kesehariannya agar bisa hidup lebih sehat dan bugar, guna mewujudkan perlindungan untuk setiap kehidupan, untuk masa depan” tutup Karin.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: