Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Bagian Seleksi dari Masyarakat, Mahfud Ngaku Siap Ikut Debat Kandidat

Jadi Bagian Seleksi dari Masyarakat, Mahfud Ngaku Siap Ikut Debat Kandidat Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengaku siap mengikuti debat kandidat capres-cawapres sesuai jadwal yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebagai salah satu kandidat, Mahfud mengaku siap dengan segala ketentuan yang berlaku. Menurutnya, debat capres-cawapres merupakan salah proses seleksi jelang pemungutan suara.

"Ketika bersedia menjadi calon, dengan segala yang ada harus siap berdebat dan memperlihatkan kemampuan, itu kan bagian dari proses seleksi dari masyrakat. Seleksi oleh masyrakat," kata Mahfud saat ditemui wartawan di kawasan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Mahfud menilai, tak perlu mempersiapkan hal khusus sebelum mengikuti debat kandidat capres-cawapres. Pasalnya, kata dia, KPU sendiri belum mengungkap tema yang diusuydal debat capres-cawapres.

"Tidak ya, bagi saya ndak perlu persiapan-persiapan khusus, kan tidak tahu mau ditanya apa kalau siap," jelasnya.

Baca Juga: Jajaran Ketua Umum Disebut Bakal Turun Gunung Bantu Kampanye Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengaku siap mengikuti debat pasangan capres-cawapres yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ganjar sendiri mengaku telah menyiapkan beberapa hal jelang mengikuti debat capres-cawapres. Dia mengaku telah menyiapkan hal-hal yang bersifat konseptual kendati belum mengetahui materi debat dari KPU.

"Insyaallah kita siap. Ada pasti, persiapannya soal, persiapannya soal, apa materinya saya belum tau sih, kita mesti menyiapkan hal-hal yang sifatnya koseptual," kata Ganjar kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Sebagaimana diketahui, KPU berencana menggelar debat capres-cawapres. Adapun gelaran debat capres-cawapres itu dilakukan sebanyak 5 kali di wilayah DKI Jakarta.

Sementara itu, debat capres-cawapres sendiri akan dilakukan pada 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan tanggal 4 Februari 2024.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: