Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komitmen Jalankan Bisnis Berkelanjutan, Peruri Raih Penghargaan ESG Disclosure Transparency Award 2023

Komitmen Jalankan Bisnis Berkelanjutan, Peruri Raih Penghargaan ESG Disclosure Transparency Award 2023 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peruri berhasil meraih penghargaan ESG Disclosure Transparency Award 2023 kategori CCC atas komitmen Perusahaan dalam menerapkan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (environmental, social, and governance/ESG) yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Penghargaan ini diterima oleh POH Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri, Evan Septantyo pada malam penganugerahan ESG Disclosure Transparency Award 2023 di Thamrin Nine Ballroom Jakarta, Rabu (29/11) yang diselenggarakan oleh Inventor Trust.

Evan mengatakan, “Implementasi ESG saat ini merupakan aspek yang tidak bisa lagi dihiraukan dalam rangka membangun masa depan yang berkelanjutan untuk generasi penerus bangsa ini. Dan Peruri adalah perusahaan yang sudah menerapkan ESG melalui beberapa program.”

Baca Juga: Peruri Gelar Digitalk Guna Memajukan UMKM Melalui Optimalisasi Teknologi Digital

Contoh program konkret di bidang lingkungan yang telah dilakukan Peruri adalah penggunaan sumber energi ramah lingkungan dengan PLTS atau solar panel, pemberdayaan kampung iklim di Karawang, pemberdayaan pengusaha kecil dan mikro, serta beberapa lainnya.

Penerapan prinsip-prinsip ESG di Peruri telah menjadi bagian dari strategi perusahaan menuju keberlanjutan, serta merupakan komitmen Peruri dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sesuai dengan misi perusahaan.

Evan pun sepakat bahwa dewasa ini banyak pihak yang berinvestasi atau melakukan kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan dengan mempertimbangkan penerapan prinsip ESG sebagaimana mestinya. Dengan demikian, nilai-nilai lingkungan, sosial, dan tata kelola harus terus menjadi perhatian khusus.

Peruri telah membuat kebijakan khusus dalam mengimplementasikan aspek ESG dalam proses bisnisnya yang tertuang dalam Roadmap Peruri Hijau. Peruri terus berupaya untuk meningkatkan bisnis yang berkelanjutan dengan terus membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat dan kelestarian lingkungan di sekitar wilayah operasinya, serta menerapkan teknologi ramah lingkungan dan energi terbarukan. 

Baca Juga: Peruri Jalankan Program Kolaborasi BUMN 'Teman Bersenyum' di Temanggung

“Penghargaan ini tidak hanya merupakan pengakuan, namun menjadi motivasi kami untuk terus mengaplikasikan semangat keberlanjutan yang selaras dengan nilai-nilai perusahaan. Kami pun berharap penghargaan ini juga bisa menginspirasi dan memicu perusahaan lainnya untuk mengadopsi praktik ESG terbaik, guna menghadapi perubahan iklim dan terus memelihara bumi kita tercinta.” ujar Evan.

Penghargaan ini menjadi semangat bagi Peruri untuk terus berkembang dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, terus berkomitmen memberikan kontribusi positif untuk Indonesia, serta meningkatkan eksposur terkait implementasi ESG oleh perusahaan kepada masyarakat, pelanggan, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Kalem meski Unggul di Bali, De Gadjah: Biar Ngga Ada Ricuh

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: