Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi jadi The Best CEO diajang Top BUMN Awards 2023

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi jadi The Best CEO diajang Top BUMN Awards 2023 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Arief Mulyadi, meraih penghargaan The Best CEO: Excellence in Sustainable Business Growth dalam gelaran TOP BUMN Awards 2023.

Acara yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian tahunan dari Bisnis Indonesia Group sebagai bentuk apresiasi kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pada tahun ini, gelaran TOP BUMN Awards mengambil tema "Competitiveness, Innovation, and Prosperity".

Arief menyebutkan bahwa sepanjang tahun berjalan (year to date/ytd), PNM berhasil menjaring 14,8 juta nasabah yang tersebar di 6.050 kecamatan, 434 kabupaten/kota, dan 35 provinsi. Dia mencatat bahwa masih terdapat 3 provinsi atau sekitar 90-80 kabupaten/kota yang belum tersentuh.

"Apresiasi yang diberikan oleh Bisnis Indonesia justru menjadi pendorong bagi kami agar PNM terus tumbuh," ujarnya saat ditemui Bisnis usai acara TOP BUMN Awards 2023 di Jakarta, pada Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Nasabah PNM Mekaar Aceh, Berhasil Atasi KDRT Dapat Pujian Menteri PPPA

Menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengakses dan mengaktualisasikan kemampuan produktifnya dengan dukungan pembiayaan.

Arief juga menyatakan bahwa di bawah kepemimpinannya, PNM berkomitmen untuk menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan bisnisnya. Selain itu, PNM terus melakukan digitalisasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

"Keberkahan kami berada dalam holding ultra mikro dan BRI Grup, sehingga ini semakin mempercepat kami dalam berdigitalisasi," ucapnya.

Saat ini, transaksi cashless PNM sudah mencapai 98%. Bahkan, PNM juga mencatat bahwa hampir 100% nasabah PNM telah menjadi penabung BRI.

Sebagaimana diketahui, Arief memulai karirnya di perusahaan pelat merah tersebut pada tahun 1999 sebagai Account Officer. Artinya, sudah 24 tahun dia mengabdi untuk PNM. Pada awal kariernya, Arief menjadi Account Officer di lapangan yang bertugas untuk mempromosikan program perusahaan kepada masyarakat.

Baca Juga: Holding Ultra Mikro BRI-Pegadaian-PNM Jaring 8,4 Juta Nasabah Baru Hingga 2024

Hingga pada tahun 2018, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat itu, Rini Soemarno, menunjuk Arief sebagai pemimpin PNM setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko.

Penunjukan tersebut didasari oleh Surat Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT PNM Nomor: SK-40/MBU/02/2018 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan.

Kursi Direktur Utama tersebut ternyata tetap bertahan hingga saat ini, dan Rapat Umum Pemegang Saham PNM tahun 2022 juga kembali mengangkat Arief Mulyadi sebagai Direktur Utama.

Baca Juga: Evaluasi KPU Bali, Petugas KPPS Diminta Teliti saat Mendata Pemilih

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: