Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rahasia Mengatur Jakarta, Anies Baswedan: Hasil Kerja Pihak Tak Terlihat

Rahasia Mengatur Jakarta, Anies Baswedan: Hasil Kerja Pihak Tak Terlihat Kredit Foto: Antara/Uyu Septiyati Liman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menceritakan bagaimana dirinya sukses dalam membawa perubahan di DKI Jakarta. Hal ini terjait di Mubes IX Persatuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), Kamis (30/11).

“Lima tahun di Jakarta kemarin adalah lima tahun yang teduh, damai dan tenang itu karena kerja-kerja bersama yang luar biasa. Bukan kerja satu orang. Karena ada pihak-pihak yang berperan di belakangnya. Kerja mereka tak terlihat karena bekerja dalam senyap, tapi hasil kerja mereka dirasakan,” ujar Anies.

Baca Juga: Bicara di Mubes IX PGPI, Anies Baswedan Kenang Momen Bertugas di Jakarta: Perjalanan Ini Masih Panjang

Menurut Anies, selama bertugas di Jakarta prinsip yang dipegang adalah keadilan dan kesetaraan. Semua fasilitas dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI kala itu setara untuk semua. Mulai dari realisasi program BOTI atau Bantuan Operasional Tempat Ibadah hingga memberian izin untuk rumah ibadah.

“BOTI itu diberikan kepada tempat ibadah semua agama. Begitu juga untuk pekerja-pekerja di rumah-rumah ibadah. Makanya kami sampaikan terima kasih karena PGPI sampai saat ini terlibat untuk memastikan Jakarta tetap aman, kondusif,” jelas Anies.

Tak cukup sampai di situ, lanjut Anies, Pemprov DKI yang dipimpinnya kalau itu juga memberikan ruang yang setara bagi semua agama untuk merayakan hari besar mereka.

Sebab Anies berprinsip bahwa persatuan yang sesungguhnya adalah persatuan yang ditopang oleh rasa keadilan dan perlindungan untuk semua.

Baca Juga: Pak Pendeta Beber Momen Anies Baswedan Turun Langsung Tenangkan Massa yang Menolak Izin Gereja: Saya Tidak Lupa...

“Nah, ini juga semangat yang akan kami bawa ke tingkat nasional supaya kerukunan, kedamaian itu ditopang dengan rasa keadilan. Negara harus hadir melindungi semua masyarakat Indonesia,” tegas Anies.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: