Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sektor Properti Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat

Sektor Properti Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Properti atau real estate merupakan salah satu sektor yang berperan penting dalam pembangunan ekonomi, sosial, dan lingkungan karena membangun perumahan berarti membangun negara.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengungkapkan bahwa industri properti turut menciptakan lapangan pekerjaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Oleh karena itu, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, pelaku industri, dan berbagai pihak terkait sangat diperlukan," kata Bey kepada wartawan usai mengikuti Rakerda REI Jabar 2023 di Bandung, Senin (4/12/2023).

Bey juga mendorong REI Jabar membangun perumahan dengan baik, menerapkan konsep terpadu yang memperhatikan sejumlah aspek, baik transportasi, kesehatan, dan pendidikan.

Baca Juga: Potensi Keuntungan pada Saham BBYB dan Dorongan Investasi di Sektor Properti

"Bapak Ibu juga harus memperhatikan dalam membangun perumahan, jangan sampai saat musim hujan kebanjiran dan pada saat musim kering sulit air,” ujarnya.

Bey juga menyambut baik Rakerda REI Jabar 2023 ini sebagai momen untuk meningkatkan bisnis properti yang lebih baik dengan memperhatikan beberapa aspek penting.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk berdialog, berdiskusi, dan berbagi pengalaman dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari pemerintah pusat, daerah, maupun masyarakat, sebagai bahan rencana kerja dan evaluasi untuk REI Jawa Barat ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: