Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kinerja Baik, Anindhita Wistara Data Diraih Kementerian PPPA

Kinerja Baik, Anindhita Wistara Data Diraih Kementerian PPPA Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menerima Penganugerahan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2023). Penganugerahan tersebut diterima langsung oleh Plt. Sekretaris KemenPPPA, Pribudiarta N Sitepu.

Pribudiarta menuturkan anugerah tersebut diterima dalam program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2023, untuk kategori Kementerian dengan indeks pembangunan predikat BAIK, dengan indeks 2,74 dari skala penilaian 1-5.

Baca Juga: Peringati 16 HAKtP KmenPPPA Dorong Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual

“Penganugerahan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran di lingkungan KemenPPPA dan terutama bagian Biro Data dan Informasi. Kami menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya penganugerahan dari BPS ini dan terima kasih atas predikat baik yang diberikan kepada KemenPPPA. Pengelolaan data statistik yang baik memang menjadi salah satu fokus KemenPPPA yang menjadi acuan dalam merumuskan kebijakan dan program terkait perempuan dan anak,” ujar Pribudiarta.

Pribudiarta berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran KemenPPPA untuk terus melakukan yang terbaik dalam meningkatkan indeks penilaian untuk mendapatkan predikat sangat baik terkait penyelenggaraan statistik sektoral.

“Selain itu, yang harus menjadi perhatian kita bersama adalah bagaimana indikator-indikator EPSS dapat terpenuhi sehingga data yang disajikan valid dan keputusan yang diambil adalah keputusan yang terbaik dan bermanfaat bagi perempuan dan anak,” ungkap Pribudiarta.

Baca Juga: Peringati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan, Ini Langkah Kementerian PPPA

Program EPSS sendiri diselenggarakan oleh BPS bertujuan untuk mendukung sistem statistik nasional yang andal, efektif, dan efisien untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik pada setiap Instansi Pemerintah baik di Pusat maupun Daerah.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: