Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Pemenuhan Hak Pejuang Kanker, Ini Langkah Menteri PPPA

Dukung Pemenuhan Hak Pejuang Kanker, Ini Langkah Menteri PPPA Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menghadiri acara bakti sosial untuk anak-anak penderita kanker yang mengusung tema Art Bazaar "Blessed to Bless" persembahan Lions Club Jakarta Selatan Distrik Tulip 307 B1, di Mitra Hadiprana, Kemang, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Menteri PPPA menyampaikan apresiasi kepada Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307 B1 yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan yang sangat penting ini. Kegiatan ini tentunya merupakan wujud nyata dari komitmen kita bersama dalam mendorong pemenuhan hak anak-anak Indonesia, khususnya dalam hal kesehatan.

Baca Juga: Peringati 16 HAKtP KmenPPPA Dorong Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual

"Anak-anak adalah ujung tombak yang menentukan kelangsungan serta kesuksesan suatu negara di masa depan. Maka investasi bangsa yang paling berharga bukanlah tambang, minyak, maupun gas bumi. Investasi yang paling berharga bagi kita adalah anak-anak, generasi penerus bangsa yang akan meneruskan tongkat estafet perjuangan Indonesia," ujar Menteri PPPA. 

Menteri PPPA menambahkan pemenuhan hak anak ini menjadi tanggung jawab bersama dan tidak bisa dilakukan oleh salah satu pihak saja. Seluruh pihak, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, media serta masyarakat, harus bahu membahu dalam memastikan anak-anak Indonesia dapat bertumbuh kembang dengan optimal dan mencapai potensi terbaiknya. 

"Untuk itu, terselenggaranya kegiatan amal ini, telah menunjukkan komitmen kita bersama untuk memberikan pemenuhan hak atas kesehatan khususnya kepada anak-anak penderita kanker. Pemberian donasi sebesar 200 juta rupiah kepada Rumah Singgah Lions dan Rumah Singgah Kanker Yayasan Respon Cepat Bantuan Darurat Kemanusiaan, yang menjadi tempat bagi anak-anak penyandang kanker, menjadi bukti nyata bahwa kontribusi dari organisasi masyarakat, dalam hal ini komunitas Lions Club, dapat menciptakan perubahan positif dalam kehidupan anak-anak Indonesia yang membutuhkan. Donasi yang diberikan ini tentunya diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi anak-anak maupun para orang tua di Rumah Singgah Lions. Apalagi rumah singgah ini bukan sekedar tempat beristirahat, tetapi juga merupakan lingkungan yang mendukung secara fisik dan emosional bagi anak-anak dan keluarganya. Ini adalah langkah yang sangat baik dalam memastikan bahwa anak-anak kita dapat menjalani perawatan dengan lebih baik dan lebih bersemangat," ungkap Menteri PPPA. 

Sementara itu, Gubernur Distrik Perhimpunan Lions Indonesia Distrik B1, Titin Lusiana menyampaikan bakti sosial ini merupakan satu diantara lima pilar bakti sosial utama kami di Lions International yaitu Childhood Cancer. Titin menerangkan Lions International adalah organisasi kemanusiaan terbesar di dunia yang didirikan sejak 1917, dengan jumlah member lebih dari 1,4 juta yang melayani lebih dari 200 negara termasuk Indonesia, dengan mengutamakan lima pilar bakti sosial yaitu childhood cancer, vision, diabetes, environment dan relieving the hunger.

"Untuk diketahui bersama bahwa Lions Club Jakarta Selatan Tulip adalah bagian dari Lions International yang non-profit, tidak ada unsur politik dan SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan), jadi hanya tertuju untuk kemanusiaan. Penyerahan donasi hari ini merupakan upaya yang telah kami lakukan untuk diberikan kepada Rumah Singgah Lions dengan harapan agar anak-anak penderita kanker dan orang tuanya masih bisa merasakan tinggal dengan nyaman," ujar Titin. 

Senada, Presiden Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1, Livienne Russellia mengatakan inisiasi untuk  mengadakan kegiatan Art Bazaar "Blessed to Bless" hari ini kami dedikasikan untuk anak-anak penderita kanker di Rumah Singgah Lions. Livienne menjelaskan Rumah singgah kanker disediakan khusus untuk anak-anak penderita kanker yang mayoritas berasal dari luar kota dengan memberikan akomodasi berupa tempat tinggal gratis, makanan, dan transportasi dari dan ke rumah sakit. 

Baca Juga: Peringati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan, Ini Langkah Kementerian PPPA

"Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasi dan dapat membantu anak-anak pejuang kanker yang sangat membutuhkan. Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat memberikan  manfaat dan motivasi bagi seluruh pihak untuk dapat melakukan kebaikan yang sama," ujar Livienne. 

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: