Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dengarkan Petani, Ganjar Siap Lanjutkan Program Pupuk Jokowi

Dengarkan Petani, Ganjar Siap Lanjutkan Program Pupuk Jokowi Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku menerima keluhan terkait kelangkaan pupuk dari para petani. Dia mengaku akan berikhtiar untuk menyelesaikan persoalan pupuk tersebut.

Adapun hal itu dia ungkap dalam sambutannya di acara deklarasi Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) di Gedung SMESCO, Jakarta, Jum'at (8/12/2023).

Baca Juga: Gerilya Kampanye, Relawan Ganjar-Mahfud Diminta 'Hiasi' Bungkus Pangan

"Saya dengarkan suara saudara-saudara kita. Para petani hari ini mengeluhkan soal pupuk langka dan obat mahal, hari ini. Saya menemukan di banyak titik sama," kata Ganjar di Gedung SMESCO, Jakarta, Jum'at (8/12/2023).

Ganjar juga mengakui, kerja pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah berusaha menyelesaikan persoalan pupuk. Bahkan, kata dia, pemerintah telah menyediakan pabrik pupuk di wilayah Papua.

Ganjar sendiri mengaku banyak menggelar diskusi terkait distribusi subsidi pupuk dengan berbagai pihak. Bahkan, dia juga mengaku sempat berdiskusi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Jokowi.

"Saya waktu itu gubernur dan Pak Prabowo yang ada di Kebumen di tengah sawah, kami berbincang bagaimana problem pupuk itu kita selesaikan," jelasnya.

Melalui forum diskusi itu, Ganjar menyebut pemerintah telah menemukan tata kelola yang baik terkait persoalan pupuk. Dia pun berkomitmen untuk meneruskan tata kelola pupuk tersebut.

Baca Juga: Optimis Menang, Kubu Ganjar-Mahfud Yakin Cuma Butuh Satu Putaran

"Hari ini sistem sudah mulai ditata. Kalau itu belum tuntas, biarkan saya dan Pak Mahfud menuntaskan," pungkasnya.

Baca Juga: Pikachu's Indonesia Journey Digelar di Bali, Upaya Promosi Pariwisata dan Pokemon

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: