Bisnis Kian Manis, MS Glow Aesthetic Clinic Hadirkan Treatment Gratis di Bandung
Branch Manager MS Glow Aesthetic Clinic Bandung, Tiar Septa Novalia mengatakan MS Glow Aesthetic Clinic memberikan treatment gratis untuk 100 Pramuniaga supermarket dan minimarket se-Bandung Raya. Treatment gratis tersebut diberikan kepada pramuniaga karena memang setiap hari, mereka bekerja di garda terdepan dengan melayani para konsumen sehingga harus memiliki kulit dan penampilan yang baik.
"Kita sudah berdiri sejak 2018 sehingga ingin memberikan apresiasi kepada mereka dengan memberikan treatment seharga Rp675 ribu setiap orang," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (8/12/2023)
Baca Juga: Pegadaian Medan Hadirkan Para Legenda PSMS di Coaching Clinic
Pendaftaran treatment gratis bagi pramuniaga ini dilakukan sejak 6 Desember sampai 8 Desember 2023 karena kuotanya hanya 100 orang. Rerata pekerja yang mendapatkan treatment gratis ini merupakan kasir, SPG, SPB yang memang melayani pelanggan secara langsung.
"Satu hari ini mereka kita kumpulkan sekalian memperkenalkan MS Glow Aesthetic Clinic. Untuk acara pembagian treatment gratis ini sesuai dengan arahan dari ibu Shandy Purnamasari dan bapak Gilang Widhia Pramana owner dari MS Glow Aesthetic Clinic, dimana ini merupakan bentuk apresiasi bagi karyawan dan karyawati supermarket atau minimarket di Kota Bandung," jelasnya
Kegiatan Ini baru pertama kali dilakukan di Kota Bandung. Sebelumnya, di beberapa kota lainnya MS Glow memberikan treatment gratis kepada ojek online (ojol) wanita maupun yang berprofesi di luar kebiasaan kaumnya
"Diharapkan menjadi kegiatan rutin. Bukan hanya untuk pramuniaga tapi seluruh wanita yang berprofesi di luar pekerjaan yang biasa dilakukan oleh mereka," katanya
Adapun, treatment yang diberikan MS Glow Aesthetic Clinic diantaranya free retinol jet facial yang merupakan treatment terbaru dari klinik kecantikan tersebut. Retinol ini berfungsi untuk pencerahan kulit dan mengatasi kerutan di wajah. Diharapkan setelah mereka mencoba dan merasa cocok maka bisa diteruskan perawatannya.
"Meskipun usia mereka rata-rata sudah di atas 25 tahun maka lebih baik kita mencegah di daripada terlambat. Salah satu caranya adalah memberikan free treatment retinol ini. Kita ingin mereka tampil prima di depan konsumen. Selain itu di kita juga ada dokter yang bisa melayani konsultasi," jelasnya
Selain memberikan treatment gratis seperti tahun sebelumnya MS Glow akan melakukan kegiatan internal bersama karyawan termasuk dengan brand ambassador.
"Harapannya dengan momentum ulang tahun ini kita kembali bisa berkumpul dan meningkatkan eksistensi dari MS Glow itu sendiri," ungkapnya
Baca Juga: Didukung BRI, ‘Garuda Muda Mendunia’ Selenggarakan Coaching Clinic Bersama Radja Nainggolan
Berkenaan dengan perkembangan bisnis kecantikan, Tiar menjelaskan saat ini bisnis skincare masih primadona yang bisa di lirik banyak orang dan sangat berkembang pesat. Pasalnya, masyarakat sudah mulai sadar akan kesehatan kulit.
Meskipun demikian, harus diakui bahwa bisnis kecantikan ini masih berkiblat ke Korea Selatan sehingga rerata para konsumen ingin melakukan treatment yang sama.
"Untuk di MS Glow ini bisa melakukan treatment semuanya," tegasnya
Baca Juga: Beauty District Clinic Luncurkan EMFACE, Perawatan Kulit Wajah Kencang Tanpa Perlu Operasi
Dia mengungkapkan sepanjang tahun 2023 jumlah konsumen MS Glow Aesthetic Clinic meningkat sekitar 10 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Sedangkan untuk peningkatan pasien sendiri rerata dalam 1 bulan bisa naik sekitar 300 pasien baru di luar dari kunjungan reguler.
"Jadi pertumbuhan memang cukup signifikan. Bahkan, market-nya sekarang bukan sebatas ibu rumah tangga tapi remaja pun sudah melakukan perawatan kulit," ungkapnya
Menurutnya, tidak hanya perempuan pasien laki-laki pun banyak yang melakukan perawatan kulit di MS Glow Aesthetic Clinic. Bahkan, sebanyak 500-1000 pasien merupakan laki-laki dari total 5.000 pengunjung ke MS Glow. Tidak hanya treatment saja melainkan hanya untuk membeli skincare-nya saja datang ke klinik
"Sebenarnya laki-laki ingin melakukan perawatan tapi terkadang bingung juga malu untuk konsultasi ke mana," katanya
Menghadapi persaingan bisnis kecantikan pada 2024, MS Glow masih mengandalkan digitalisasi marketing sehingga informasi yang diberikan lebih mudah diterima oleh masyarakat.
Selain itu, MS Glow membidik pangsa pasar kedinasan dan kolaborasi dengan PT KAI dimana MS Glow merupakan satu-satunya klinik kecantikan yang sudah berkolaborasi dengan KAI sehingga setiap penumpang kereta api bisa menikmati fasilitas diskon tambahan termasuk para karyawan PT KAI.
"Syaratnya boarding pass-nya jangan hilang maka bisa mendapatkan diskon tambahan di klinik MS Glow,"ujarnya
Tiar menambahkan saat ini klinik MS Glow di Jawa Barat tersebar di Depok, Bandung, Bekasi, Karawang dan Bogor
Baca Juga: Mengusung Konsep Goes To Nusantara, FDC Dental Clinic Siap Hadir di Seluruh Kota Besar di Indonesia
"Rencana ke depan kita akan terus membuka cabang baru dengan target market di kota-kota besar. Kita targetkan dalam setahun bisa membuka 1 klinik," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait:
Advertisement