Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nataru Depan Mata, Sejumlah Persiapan Harus Dilakukan Kementerian BUMN

Nataru Depan Mata, Sejumlah Persiapan Harus Dilakukan Kementerian BUMN Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sarmuji mengharapkan adanya sinergi dalam bersiap menghadapi musim liburan pada akhir tahun dari Kementerian BUMN. Ia mengatakan lonjakan penungpang diprediksi naik, bahkan proyeksinya sebesar 107,63 juta orang.

"Oleh karena itu, pelayanan optimal BUMN transportasi dan energi sangat dibutuhkan agar perjalanan para pemudik maupun yang aktivitas liburan dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman,” katanya dilansir pada Sabtu (9/12).

Baca Juga: Kreditur Diimbau Tunggu Proses Restrukturisasi BUMN Karya

Dirinya menambahkan bahwa resiko kecelakaan, kehilangan harta dan nyawa juga harus dapat dihindarkan serta sebisa mungkin diantisipasi oleh BUMN terkait. 

“Peningkatan Nataru tahun ini sebesar 143 persen dari jumlah pergerakan mudik maupun aktivitas liburan pada Nataru 2023 yang hanya sebesar sekitar 44,17 juta orang. Masyarakat bepergian pada libur Nataru 2024 kali ini terbanyak untuk menuju lokasi wisata, yakni sebesar 45,29 persen, kemudian liburan pulang kampung 30,15 persen. Sedangkan, masyarakat yang ingin merayakan Nataru di kampung halaman hanya 18,98 persen,” jelasnya. 

Lebih lanjut, legislator tersebut meminta agar BUMN transportasi dan energi dapat bersinergi dan siap siaga mulai dari saat ini.

Baca Juga: Sinergi BUMN, Perhutani Bersama ID Survey Peringati HMPI Di Bogor

“Tentunya ini semua untuk pelayanan terhadap masyarakat yang akan melakukan libur panjang akhir tahun agar dilayani dengan baik dan mendapatkan jaminan keselamatan,” tutupnya.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: